Kapubaten Tegal Dikepung Bencana, Tujuh Kecamatan Dilanda Banjir, Longsor, dan Angin Kencang

Kamis 18-02-2021,06:20 WIB

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Namun, untuk kerugian totalnya mencapai ratusan juta rupiah. ”Mereka saat ini membutuhkan bantuan terpal, logistik dan material bangunan,” ujarnya.

Dia melanjutkan, untuk bencana banjir di Kecamatan Talang terjadi di Desa Pegirikan RT 14 RW 04. Sedikitnya 5 rumah warga terendam banjir. Namun, 1 rumah dindingnya jebol dan 1 rumah lagi terendam hingga atap.

Kemudian di Desa Mejasem Barat, Kecamatan Kramat juga dilanda banjir. Banjir menggenangi Perumahan Griya Santika, Griya Mejasem Baru 3, dan Vero Permai. Termasuk permukiman penduduk di Kelurahan Dampyak.

Sedangkan di wilayah Kecamatan Dukuhturi, banjir menggenangi Perumahan Eka Bahari Desa Karanganyar, Perumahan Mutiara Dika Desa Kademangaran, dan Perumahan Griya Santika Desa Pangabean. ”Di wilayah Desa Kagok Kecamatan Slawi juga banjir. Total rumah penduduk di Kabupaten Tegal yang terendam banjir mencapai ribuan rumah,” kata Iman.

Menurut Iman, peristiwa itu terjadi karena wilayah Kabupaten Tegal diguyur hujan deras sejak Selasa malam hingga Rabu pagi. Diharapkan, banjir lekas surut dan tidak terjadi bencana lagi. ”Semoga tidak ada bencana lagi di Kabupaten Tegal,” harapnya. (yer/her/fat/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait