Wasiat Syekh Ali Jaber Diungkapkan Anaknya, Al Hasan Ali Jaber: Selalu Jaga Salat dan Ibunya

Jumat 15-01-2021,07:40 WIB

Ulama pemersatu umat dan penyejuk Syekh Ali Jaber telah berpulang ke Sang Pencipta. Duka yang mendalam pun dirasakan seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Ulama kelahiran Madinah, Arab Saudi, 3 Februari 1976 meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta Pusat, Kamis (14/1) pagi. Usai disalatkan di masjid di kawasan Pondok Pesantren Tahfiz Daarul Quran, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, jenazah ulama kondang itu dimakamkan di pemakaman keluarga Ustaz Yusuf Mansur sore harinya.

Al Hasan Ali Jaber, sang putra, mengatakan almarhum mememiliki pesan kepada keluarga. Dia selalu mengingatkan agar anak-anaknya selalu menjaga salat dan menjaga ibunya.

"Pesannya dari dulu selalu jaga salat, jaga salat, jaga salat, jangan tinggalkan salat karena salat itu tiang agama. Terus jangan lupa jaga ibu dan keluarga," ujar Al Hasan Ali Jaber, Kamis (14/1).

Al Hasan mengaku tak memiliki firasat apapun sebelum kepergian sang ayah. "Kalau firasat tidak ada sama sekali," terangnya.

Dia juga mengungkapkan, semasa hidup Syekh Ali Jaber tidak pernah memintanya untuk meneruskan pekerjaan sebagai seorang pendakwah. Pesan almarhum kepada dirinya untuk tetap selalu menjaga salat dan tidak meninggalkan salat.

"Belum ada, cuman yang selalu beliau pesan itu jaga salat, karena insyaAllah kalau salat lancar maka hidup akan dipermudah, terus jangan lupa mengkhatamkan Alquran," lanjutnya.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan ungkapan duka citanya atas kepergian Syekh Ali Jaber.

“Saya mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Syekh Ali Jaber, seorang ulama kharismatik yang dakwahnya sejuk dan menenangkan, jangkauan dakwahnya sangat luas serta selalu memotivasi umat untuk terus bersatu dalam ketakwaan kepada Allah SWT,” katanya.

“Semoga Almarhum Syekh Ali Jaber beserta para ulama dan kyai diterima di sisi Allah SWT dalam keadaan husnul khotimah,” tambahnya.

Ma'ruf berpesan agar seluruh ulama dan umat Islam meneruskan perjuangan dan dakwah Syekh Ali Jaber yang membawa perdamaian. “Mari kita lanjutkan dakwahnya dengan membawa ajaran yang menyejukkan dan menenangkan,” ujarnya.

Sementara Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla mengenang Syekh Ali Jaber sebagai pendakwah yang berdedikasi tinggi dalam menyebarkan ajaran Islam.

“Almarhum telah berdakwah dari masjid ke masjid di seluruh Indonesia,” katanya.

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia ini mengatakan dalam setiap dakwahnya, almarhum selalu menyampaikan secara teduh, sejuk dan mengajak umat ke jalan yang benar.

“Kepergiannya merupakan suatu kehilangan yang besar bagi umat Islam di Indonesia,” tambahnya.

Tags :
Kategori :

Terkait