Dua Anggota Kodim 0712 Tegal Ciptakan Jaringan Listrik Tanpa Saluran

Selasa 12-01-2021,21:00 WIB

Dua anggota Kodim 0712/Tegal berhasil menciptakan energi listrik tanpa saluran dari PLN, Bahan Bakar Minyak (BBM), dan charger. Dua anggota Kodim 0712/Tegal itu adalah Serka Sukamso dan Sertu Daryanto saat bertugas di Papua Barat. 

Komandan Kodim 0712/Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, Selasa (12/1) mengatakan, energi listrik itu diciptakan saat mereka bertugas di daerah terpencil Papua Barat cukup lama.

Mereka sangat berprestasi, karena telah berhasil menciptakan listrik di daerah terpencil. "Kami dari jajaran Kodim 0712/Tegal menyambut kedatangan kedua prajurit itu, di Markas Kodim Tegal," katanya. 

Energi listrik ini, tambah Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, sangat dibutuhkan masyarakat di daerah terpencil di Papua Barat. Sehari-sehari, masyarakat di daerah tersebut hanya mengandalkan lampu api. Maka dirinya sangat mengapresiasi kedua anggota ini.

"Saya sangat mengapresiasi hasil ciptaan kedua anggota. Makanya kami bersama anggota menyambut kepulangan kedua anggota ini," tambahnya.

Sementara, penyambutan itu dihadiri Palakhar Kasdim 0712/Tegal Kapten (Arh) Asep Koswara, para Pasi Kodim 0712/Tegal, Danramil, anggota dan PNS Kodim dan anggota Persit KCK Cabang XXII Kodim 0712/Tegal. Kedua anggota itu disambut gembira dengan pengalungan bunga yang diberikan oleh Dandim.

Para perwira juga memberikan selamat kepada kedua anggota tersebut. "Semoga energi listrik yang diciptakan oleh kedua anggota ini bermanfaat untuk masyarakat di Papua Barat," pungkasnya. (guh/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait