Tembus 885 Kasus Covid-19, Warga Brebes Diminta Taati Prokes

Rabu 18-11-2020,20:37 WIB

Hingga saat ini, jumlah warga Kabupaten Brebes yang terkonfirmasi positif terus mengalami penambahan. Tercatat, dari data dinas kesehatan (dinkes) setempat, jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Brebes mencapai 885 orang.

Kepala Dinkes Kabupaten Brebes dr Sartono kembali mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Di antaranya, tetap menggunakan masker saat bepergian, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

"Tidak bosan-bosan kita tetap mengajak masyarakat untuk mematuhi prokes yang ada. Ini tidak lain untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Brebes," terangnya.

Seperti diketahui, dari data dinkes, jumlah 885 kasus warga terkonfirmasi positif tersebut terdiri dari 426 orang dinyatakan sembuh, 278 orang melakukan isolasi mandiri, 122 orang dirawat dan 59 orang dilaporkan meninggal dunia.

Bahkan, Sartono juga memberikan saran kepada masyarakat yang akan bepergian untuk tetap mematuhi prokes. Di antaranya, pastikan semua orang yang ada di dalam kendaraan dalam kondisi sehat. Disinfeksi ruang kendaraan saat bepergian.

Lakukan prokes (memakai masker) selama di perjalanan. Isi kendaraan sepertiga atau seperempat dari biasanya, disinfeksi kendaraan setelah sampai tujuan serta membawa obat-obatan yang diperlukan selama perjalanan.

"Yang terpenting selain mematuhi protokol kesehatan selama perjalanan harus berdoa dengan senang hati," pungkasnya. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait