Bantu Tekan Covid-19, Kwarcab Tegal Bagi Masker Hasil Buatan Pramuka

Kamis 01-10-2020,20:55 WIB

Kwarcab Tegal membagikan masker secara serentak pada masyarakat luas. Aksi ini dilakukan di semua kwartir ranting dan gugus depan se Kabupaten Tegal.

Ketua Kwarcab Tegal Widodo Joko Mulyono Kamis (1/10) mengatakan, kegiatan berbagi masker secara serentak ini sesuai instruksi dari Kwarda Jawa Tengah. Pengurus Kwarcab Tegal, langsung menginstruksikan pada kwarran dan gugus depan untuk menggelar aksi tersebut. 

"Kwarcab Tegal sudah membagikan masker ke gugus depan dan kwarran untuk dibagikan ke masyarakat," katanya.

Masker yang dibagikan tersebut, tambah Widodo Joko Mulyono, berasal dari bantuan Kwarda Jateng berupa bahan dan peralatannya. Kwarcab Tegal langsung membuat masker sesuai pola yang sudah digambar oleh kwarda. Masker hasil buatan pramuka, langsung dibagikan ke gugus depan dan kwarran se Kabupaten Tegal. 

"Ini adalah masker buatan pramuka untuk masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian pramuka di saat pandemi Covid-19 ini," tambahnya.

Dalam pembagian masker tersebut, lanjut Widodo Joko Mulyono, tidak hanya dilakukan di depan jalan saja. Namun, ada juga gugus depan yang membagikan masker ke dalam pasar tradisional. Selain membagikan masker, pramuka juga memberikan sosialisasi protokol kesehatan pada masyarakat. Harapannya agar penyebaran virus corona di Kabupaten Tegal dapat ditekan. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait