Digelar saat Pandemi Covid-19, TMMD Sengkuyung Perketat Penerapan Protokol Kesehatan

Selasa 29-09-2020,20:56 WIB

Bupati Tegal Umi Azizah telah resmi membuka kegiatan TMMD Sengkuyung tahap III di Desa Tegalandong Kecamatan Lebaksiu. Kegiatan TMMD Sengkuyung tahap III ini dinilai akan mampu menggerakkan ekonomi lokal.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III telah resmi dibuka dengan ditandai 
penandatanganan berita acara serah terima kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Desa Tegalandong Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal. 

Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan TMMD kepada pihak TNI. 

"Karena kegiatan tersebut dapat menggerakkan ekonomi lokal sekaligus membantu masyarakat sekitar mendapatkan pekerjaan," katanya.

Selain kegiatan fisik, tambah Umi Azizah, juga terdapat kegiatan nonfisik. Kegiatan ini sangat baik dilakukan untuk pembangunan desa, terutama desa yang dituju, dari segi fisik seperti pembuatan talut, sheendset dan lapen maupun nonfisik seperti penyuluhan kenakalan remaja dan narkoba, penyuluhan keluarga berencana dan kesehatan, serta penyuluhan pemberdayaan masyarakat. 

"Saya berpesan kepada Pak Dandim supaya menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Itu harus terus dilakukan selama kegiatan TMMD berlangsung," tambahnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Sutan Pandapotan Siregar melalui Perwira Seksi Teritorial Kapten Shokib Setiaji menambahkan, penerapan protokol 
kesehatan meliputi memakai masker selama kegiatan, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. Dalam kegiatan TMMD setiap harinya dikirim anggota TNI sebanyak 40 orang ke Desa Tegalandong. Mereka bekerjasama membangun desa dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan TMMD I dan II berjalan lancar dengan kendala yang dapat diatasi langsung. Dirinya berharap kegiatan TMMD III yang merupakan akhir TMMD di 2020 ini dapat lancar juga dan memberikan perubahan serta ilmu lewat penyuluhan kepada masyarakat setempat. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait