Pantau Tes SKB CPNS di Udinus Semarang, Bupati Tegal Umi Azizah Sebut Peluang Tahun Depan

Selasa 15-09-2020,20:59 WIB

Bupati Tegal Umi Azizah bersama Sekda Widodo Joko Mulyono dan beberapa kepala dinas di lingkungan pemerintah kabupaten melakukan kunjungan ke lokasi tes SKB CPNS di Udinus Semarang. 

"Semoga peserta tes yang lolos SKB mempunyai niat mulia untuk berkhidmat mengabdi penuh dedikasi kepada nusa dan bangsa," ucapnya memberi sambutan, Selasa (15/9). 

Bagi yang tidak lolos, dia berpesan agar tidak berkecil hati, apalagi sampai berputus asa. 

"Karena insya Allah, Pemerintah Kabupaten Tegal tahun depan akan menyelenggarakan penerimaan CPNS kembali dan sudah ditindaklanjuti dengan melakukan usulan ke pemerintah pusat. Jadi, bagi peserta yang belum lolos tahun ini dapat berkesempatan di tahun mendatang," tambahnya. 

Pada saat bersamaan, rombongan Ketua DPRD Kabupaten Tegal Agus Salim bersama anggota dan pimpinan Komisi I juga melakukan kunjungan di sana.

Bupati Tegal didampingi sekda, kepala Bappeda, kepala BPKAD dan jajaran pejabat struktural lainnya melakukan pemantauan pelaksanaan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Tegal formasi tahun 2019 yang berlangsung di Udinus Semarang. 

"Saat rombongan kami ke sana, dalam waktu bersamaan, ketua dewan dan rombongan dari Komisi I juga turut hadir dalam pemantauan tersebut," katanya.

Dalam arahannya, tambah Umi Azizah, dirinya memberikan motivasi dan arahan kepada para peserta tes SKB pada persiapan tes sesi 2. 

Dirinya juga memberikan dorongan spirit dan support kepada semua peserta tes SKB agar para peserta dapat melaksanakan tes dengan baik. Karena apapun hasilnya nanti harus diterima dengan lapang hati dan legowo. Hal itu sudah bagian dari takdir dan itu yang terbaik untuk setiap peserta tes. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupate Tegal Agus Salim mengucapkan 
terima kasih kepada segenap jajaran panitia, baik dari BKN, Pemkab Tegal dan panitia dari Udinus Semarang atas terselenggaranya tes SKB kali ini. Karena menjadi PNS ataupun tidak adalah rezeki dari Allah SWT. 

"Peserta yang hadir tes SKB adalah peserta terpilih karena lolos tes SKD, bekerja bukan hanya menjadi PNS saja tetapi masih banyak pilihan yang lain," tambahnya. 

Pada seluruh peserta tes, agar tidak bepergian atau bergerombol tetapi segera pulang ke rumah demi keamanan sendiri dan keluarga di rumah. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait