Jangan Beli Motor Dulu! Perbandingan Yamaha Grand Filano dan Honda Scoopy Lebih Canggih Mana?

Jangan Beli Motor Dulu! Perbandingan Yamaha Grand Filano dan Honda Scoopy Lebih Canggih Mana?

Perbandingan Yamaha Grand Filano dan Honda Scoopy-Youtube | YRP OFFICIAL-

RADAR TEGAL - Yamaha baru-baru ini mengenalkan model terbaru mereka, Grand Filano, dalam kategori Classy. Dengan desain yang memadukan unsur retro dan modern, bagaimana sebenarnya perbandingan Grand Filano dengan Honda Scoopy?

Perbandingan antara Yamaha Grand Filano dan Honda Scoopy mungkin akan membantu calon konsumen yang masih merasa bingung dalam memilih skutik retro modern yang ingin mereka miliki.

Yamaha Grand Filano dan Honda Scoopy tentu memiliki perbedaan signifikan dalam aspek seperti desain, mesin, fitur, dan harga. 

Berikut radartegal.disway.id merangkum perbandingan antara Yamaha Grand Filano dan Honda Scoopy yang dikutip dari momotor.id, simak artikel berikut ini.

BACA JUGA:Spesifikasi Skuter Listrik Italia Motor Vespa Elettrica dan Cara Merawatnya yang Baik

BACA JUGA:Vespa PX 150 yang Tetap Menawan dari Dulu hingga Sekarang, Berikut Harga dan Spesifikasi

1. Mesin

Yamaha Grand Filano memiliki mesin dengan kapasitas 124,86 cc, yang menghasilkan tenaga sebesar 6,1 kW pada 6.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 10,4 Nm pada 5.000 rpm. 

Hal menarik dari Grand Filano adalah fitur hybrid-nya. Secara sederhana, teknologi hybrid ini memungkinkan motor untuk memberikan akselerasi awal yang kuat dan lancar berkat bantuan daya dari baterai. 

Bantuan ini berlangsung selama 3 detik pertama, menggabungkan tenaga dari mesin dan Electric Power Assist Start, yang sangat berguna saat membawa penumpang, barang, atau melewati jalan menanjak.

Di sisi lain, Honda Scoopy mengandalkan mesin 4-langkah berpendingin udara dengan kapasitas 110 cc, eSP. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 6,6 kW pada 7.500 rpm dengan torsi maksimal 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

2. Fitur

Yamaha Grand Filano dilengkapi dengan Smart Key System dan Answer Back System pada kedua varian nya. Sedangkan Honda Scoopy hanya memiliki fitur serupa pada varian Prestige dan Stylish.

Selain itu, Honda Scoopy juga memiliki fitur Idling Stop System (ISS) yang secara otomatis mematikan mesin ketika berhenti selama lebih dari tiga detik, dan cukup menarik tuas gas untuk menghidupkannya kembali.

Sumber: