Tingkatkan Keterbukaan, Setda Kabupaten Tegal Hadirkan Ruang Pelayanan Informasi yang Nyaman
RUANG PELAYANAN- Sebagai bagian dari badan publik Pemkab Tegal, Sekretariat Daerah Kabupaten Tegal terus berupaya, berinovasi meningkatkan keterbukaan sistem informasinya. Salah satunya dengan Ruang Pelayanan PPID yang nyaman.-Istimewa-Radartegal.disway.id
“Pemanfaatan kanal lapor bupati sebagai saluran komunikasi ini semata-mata lebih untuk memudahkan masyarakat dalam pengajuan informasi, selain mereka juga bisa datang langsung ataupun mengunduh di laman setda,”ucapnya.
Pihaknya memang secara berkala, setiap saat maupun serta merta mengunggah data atau informasi publik melalui laman setda.tegalkab.go.id. Informasi atau data ini dapat dibaca atau diunduh sewaktu-waktu melalui fitur PPID pelaksana di dalamnya yang sudah terintegrasi dengan PPID utama.
BACA JUGA: Pemkab Tegal Dukung Reimajinasi Warisan Budaya Kolaboratif, Sekda: Pameran Ini Bukti Nyata
BACA JUGA: Selamat! Pemkab Tegal dapat Penghargaan dari PMI Pusat Karena Berhasil Kurangi Risiko Bencana
Informasi berkala dimaksud, lanjut Hari antara lain mencakup informasi tentang pengadaan barang dan jasa, ringkasan program dan kegiatan yang sedang berjalan, ringkasan laporan keuangan, informasi peraturan, keputusan dan kebijakan dan sebagainya.
Data tersebut dihimpun dari anggota PPID Setda Kabupaten Tegal yang mencakup sembilan bagian, yaitu Bagian Pemerintahan, Bagian Hukum, Bagian Kesejahteraan Rakyat, Bagian Perekonomian, Pembangunan dan SDA, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Bagian Organisasi, Bagian Perencanaan dan Keuangan, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, serta Bagian Umum.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: