Satu Dekade Honda Modif Contest (HMC), Modifikasi Sepeda Motor Honda Semakin Kompetitif

Satu Dekade Honda Modif Contest (HMC), Modifikasi Sepeda Motor Honda Semakin Kompetitif

AJANG TAHUNAN - Honda Modif Contest (HMC) 2024 merupakan ajang bergengsi yang digelar setiap tahun oleh Astra Honda Motor (AHM). -foto: astra motor jateng/radartegal.disway.id-

KLATEN, radartegal.com – Honda Modif Contest (HMC) 2024, sebagai gelaran modifikasi sepeda motor Honda terakbar di Indonesia, sampai pada puncak rangkaian acaranya. Mengusung tema #RIDECREAT10N, sebanyak 1.145 karya modifikasi dari seluruh penjuru Indonesia diseleksi oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Hasilnya terpilih 81 karya finalis yang diadu dalam ajang final battle Honda Modif Contest. Pelaksanaannya bersamaan dengan Honda Bikers Day di Dodiklatpur Kodam IV Diponegoro, Klaten, Jawa Tengah, Sabtu 26 Oktober 2024 lau. 

Dalam final battle Honda Modif Contest, gelar juara nasional diberikan kepada Lutfia Fasichin untuk kategori Matic & Cub yang memodifikasi sepeda motor Honda ADV 150. Sementara pada kategori sport, juara nasional disabet Firdaus dengan karyanya yang memodifikasi CBR 250RR.

Lalu, Vulla Hendrata yang mengubah Honda GL Max menjadi kanvas kreasinya, berhasil mengantarkannya sebagai juara nasional pada kategori FFA (Free for All). Para jawara modifikasi Honda Modif Contest sepeda motor Honda ini berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan.

BACA JUGA: Sunmory Makin Pede! Begini Cara Merawat Cat Body Doff Sepeda Motor Honda

BACA JUGA: Diproduksi 88 Unit, Honda Dream 125 25th Anniversary, Motor Honda Limited Edition di Asia Tenggara

Selain itu juga memiliki kesempatan menjadi modifikator Honda Dream Ride Project yang didampingi langsung oleh mentor modifikator handa Indonesia. General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan kontes modifikasi sepeda motor Honda terbesar yang digelar secara konsisten ini merupakan wujud komitmen AHM dalam memfasilitasi kreativitas dan ekspresi modifikator Tanah Air yang inspiratif.

“Kebersamaan kami secara konsisten mendampingi dan mendukung karya modifikator Tanah Air merupakan sebuah kebanggan tersendiri. Ajang modifikasi Honda Modif Contest diharapkan tidak hanya menjadi ajang adu kreasi yang inspiratif namun juga dapat melahirkan karya yang menjadi identitas modifikasi Indonesia,” ujar Andy.

Menuju final battle ini, jejeran karya modifikasi terbaik ditentukan dari pelaksanaan HMC seri regional yang digelar di 9 kota besar yakni Medan, Pekanbaru, Bandung, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Samarinda, Manado, dan Makassar. 

Beragam kreasi Honda Modif Contest

Beragam kreasi menarik pun hadir dengan kreativitas yang khas di tiap wilayah Indonesia. Seperti teknik stickering yang mewarnai pelaksanaan HMC di Sumatera.

BACA JUGA: Jarang Ada yang Tahu! Ini Motor Honda Matic paling Murah di Indonesia Harganya Cuma

BACA JUGA: Apakah Motor Honda dengan Sistem Keyless Aman dari Maling? Ini Keterangan dari Ahlinya

Lalu style modifikasi Sunday Morning Ride (SUNMORI) yang mendominasi HMC di Pulau Jawa dan di Pulau Dewata HMC Bali, ramai dengan restorasi sepeda motor Honda. Sedangkan di Kalimantan dengan konten Show Off, serta modifikasi sport dan klasik di pulau Sulawesi.

Sumber: