Pilkada 2024 Semakin Dekat, Fraksi PKS DPRD Minta Pj Wali Kota Tegal Tetap Jaga Netralitas

Pilkada 2024 Semakin Dekat, Fraksi PKS DPRD Minta Pj Wali Kota Tegal Tetap Jaga Netralitas

Ketua Fraksi PKS Abdul Ghoni meminta Pj Wali Kota Tegal untuk menjaga netralitas selama pelaksanaan Pilkada 2024--

TEGAL, radartegal.com - Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, terjadi pergantian penjabat (Pj) Wali Kota Tegal dari Dadang Somantri kepada drg. Agus Dwi Sulistyantono. Kepada pejabat yang baru, Fraksi PKS meminta agar tetap menjaga netralitas sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tegal Abdul Ghoni mengatakan pergantian tersebut merupakan bagian dari dinamika politik. Harapannya, kegiatan-kegiatan pelayanan publik akan berjalan semakin baik dan kondusif. 

"Pada kesempatan ini, kami menyampaikan selamat kepada Pj Wali Kota yang baru Agus Dwi Sulistyantono. Sementara kepada pejabat lama, kami menyampaikan terimakasih atas pengabdiannya selama menjabat," katanya.

Menurut Abdul Ghoni, pihaknya menitipkan satu pesan kepada pejabat yang baru agar tetap menjaga marwahnya. Utamanya, dalam memimpin pada masa Pilkada yang menjadi momen transisi kepemimpinan Kota Tegal. 

BACA JUGA: Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana Lantik Agus Dwi Sulistyantono Jadi Pj Wali Kota Tegal, Ini Pesan Khususnya

BACA JUGA: Sah! Sekda Agus Dwi Sulistyantono Dilantik Jadi Pj Wali Kota Tegal

"Kami juga meminta agar pejabat yang baru saja dilantik harus bisa membuktikan komitmen. Untuk melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, termasuk menyukseskan gelaran Pilkada agar berlangsung aman, lancar, dan kondusif," tandasnya.

Selanjutnya, kata Abdul Ghoni, pihaknya juga berharap Pj Wali Kota Tegal untuk terus menjaga kondusifitas wilayah. Serta terus berkomitmen dalam menjaga netralitas PNS.

Seperti diketahui, Drg Agus Dwi Sulistyantono yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kota Tegal telah dilantik menjadi Pj Wali Kota menggantikan Dadang Somantri. Pelantikan dilakukan langsung Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana pada Senin 21 Oktober 2024 lalu.

Pada hari yang sama, telah pimpinan DPRD Kota Tegal periode 2024-2029 juga telah diambil sumpah dan jabatannya. Mereka yang dikukuhkan yakni Kusnendro sebagai Ketua DPRD, Wasmad Edi Susilo dan Amirudin sebagai Wakil Ketua. 

Sumber: