Kontingen Festival Tunas Bahasa Ibu Kabupaten Tegal di Tingkat Provinsi Dilepas, Dinas Dikbud Optimistis

Kontingen Festival Tunas Bahasa Ibu Kabupaten Tegal di Tingkat Provinsi Dilepas, Dinas Dikbud Optimistis

LEPAS KONTINGEN - Asisten I merangkap Plt Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Tegal melepas kontingen Festival Tunas Bahasa Ibu jenjang SD untuk ikut ajang tingkat provinsi di Jepara.-Hermas Purwadi-Radartegal.disway.id

SLAWI, radartegal.com - Sebanyak 14 siswa-siswi terbaik menjadi kontingen Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Kabupaten Tegal di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Kontingen tersebut dilepas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tegal di Aula Dinas Dikbud, Senin, 21 Oktober 2024. 

Asisten I merangkap Plt Kepala Dinas Dikbud Dra Suspriyanti MM berkesempatan melepas kontingen FTBI  jenjang SD didampingi sekretaris dinas, dan kepala bidang di jajaran Dinas Dikbud.  

Kontingen Kabupaten Tegal diwakili juara Festival Tunas Bahasa Ibu jenjang SD tingkat  Kabupaten Tegal di antaranya dari SDN Yamansari 02, SDN Tuwel 01,  SDN Bumijawa 01,  dan SDN Jembayat 06.

BACA JUGA: 14 Peserta Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Jawa Tengah Dilepas Dinas Dikbud Kabupaten Tegal

BACA JUGA: Festival Tunas Bahasa Ibu Jenjang SD Tingkat Kabupaten Tegal Digelar Dikbud, Diikuti 18 Kontingen

Kemudian SDN Bumijawa 01,  SDN Jatiwangi 01,  SDN Sokatengah 02, SDN  Suniarsih, dan SDN Guci 01.

Lalu ada  SDN Balamoa 02, SDN Tembok Lor, SDN Sokasari 02, SDN  Lebaksiu Kidul, dan SDN Balapulang Kulon 03, dan  SDN Kambangan 01.

Asisten I merangkap Plt Kepala Dinas Dikbud Dra Suspriyanti MM memberikan motivasi kepada 14 pelajar sekaligus guru pembimbing, agar prestasi terbaik bisa dibawa pulang untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Tegal. 

"Sajikan penampilan terbaik di setiap mata lomba dan optimis bisa meraih yang terbaik. Beri support dan dukungan penuh pada mata lomba yag bisa disaksikan oleh umum," pesannya.

BACA JUGA: Kuatkan Peranan Bunda PAUD di Kabupaten Tegal, Dinas Dikbud Gandeng Dispermades

BACA JUGA: Tingkatkan Kepedulian, Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Gelar Kemah Budaya Selama 3 Hari

Menurutnya, Festival Tunas Bahasa Ibu ini merupakan bagian dari rangkaian program revitalisasi bahasa daerah yang sudah dilaksanakan di 35 kabupaten /kota di Jawa Tengah. 

"Festival Tunas Bahasa Ibu ini juga  sebagai sarana berbagi praktik baik upaya pelestarian bahasa ibu ini melibatkan pelajar untuk menampilkan capaian belajar bahasa daerahnya melalui berbagai pertunjukkan menarik," ungkapnya.

Sumber: