Hadir di Kuliah Umum, Calon Wali Kota Tegal Faruq Ibnul Haqqi Bongkar Cara Menjadi Pemuda Cemerlang

Hadir di Kuliah Umum, Calon Wali Kota Tegal Faruq Ibnul Haqqi Bongkar Cara Menjadi Pemuda Cemerlang

Calon Wali Kota Tegal Faruq Ibnul Haqqi saat menghadiri kuliah umum --

TEGAL, radartegal.com - Calon Wali Kota Tegal Pilkada 2024 Faruq Ibnul Haqqi membongkar cara menjadi pemuda cemerlang. Itu, disampaikannya saat menghadiri kuliah umum di hadapan wisudawan salah satu politeknik di Kota Tegal, Rabu 16 Oktober 2024.

Dalam penyampaiannya, Faruq mengatakan ada tiga pilar yang bisa dijalankan agar menjadi pemuda unggul di masa depan. Yakni, mandiri, kreatif, dan inovatif.

"Mahasiswa sebagai salah satu pilar demokrasi sejatinya menjadi tulang punggung di berbagai sektor," katanya.

Menurut Faruq, saat ini ada begitu banyak peluang besar yang bisa ditangkap dan hanya bisa dilakukan anak muda. Peluang itu, yakni digitalisasi, inovasi teknologi, dan kolaborasi global.

BACA JUGA: Calon Wali Kota dan Wakil Wali Tegal Faruq-Ashim Bakal Buat Layanan Konseling Kesehatan Mental

BACA JUGA: Begini Solusi Atasi Vandalisme dan Tawuran Remaja Ala Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Faruq-Ashim

"Maka, ketika pemuda bisa menangkap peluang itu, karpet merah menuju masa depan cemerlang akan semakin terbentang," terang pria kelahiran 4 Maret 1986 itu.

Faruq mengingatkan, pemuda itu agen perubahan, pelopor inovasi. Maka seyogyanya ia akan menjadi pencipta lapangan kerja, bukan pencari kerja.

Mantan Koordinator Persatuan Pelajar Internasional itu, pemuda memiliki peran kunci dalam berbagai sektor Pembangunan. Termasuk penggerak ekonomi kreatif dan berbasis teknologi. 

Faruq mengungkapkan mahasiswa harus mengupayakan untuk mandiri secara finansial dengan menjalankan wirausaha. Memiliki mental yang tangguh untuk menghadapi tantangan, dan memiliki inisiatif.

BACA JUGA: Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Faruq-Ashim Bakal Realisasikan Beasiswa Bagi Penghafal Juz Amma

BACA JUGA: PKL Berharap Faruq Jadi Wali Kota Tegal dan Mau Dengarkan Curhatannya

"Pada sisi kreativitas, pemuda dituntut memiliki kemampuan berpikir di luar batas, ini menjadi faktor pembeda. Kemudian pada pilar inovasi, ide-ide kreatif itu bisa direalisasikan dalam kehidupan menjadi solusi nyata," pungkas Calon Wali Kota Tegal Nomor Urut 3 itu. 

Sumber: