Dua Rumah Sakit di Tegal Curang, Rugikan Uang Negara 4,8 Miliar Lebih

Dua Rumah Sakit di Tegal Curang, Rugikan Uang Negara 4,8 Miliar Lebih

BERAKHIR - BPJS Kesehatan Cabang Tegal menghentikan kerja sama pelayanan kesehatan rujukan tingkat lanjutan, untuk peserta program jaminan kesehatan dengan RSU Mitra Keluarga Tegal mulai, Kamis 10 Oktober 2024 mendatang.--homecare24

Sayangnya Chohari enggan mengomentari lebih lanjut, terkait hal-hal lain selain pengakhiran kerja sama dengan dua rumah sakit tersebut. Saat ini BPJS Kesehatan Cabang Tegal, beber dia, tengah mencarikan pelayanan yang dekat dengan domisili pasien yang terkena dampak pengakhiran kerja sama itu.

BACA JUGA: Sosialisasikan Program Rehab, BPJS Kesehatan Sebut Solusi Pembayaran Tunggakan Iuran Peserta JKN-KIS

BACA JUGA: Tekan Ketidakpatuhan Peserta Program JKN, BPJS Kesehatan Tegal Gandeng Penegak Hukum

Kendati telah diakhiri, kedua rumah sakit masih bisa melayani peserta JKN yang membutuhkan pelayanan kegawatdaruratan sesuai ketentuan perundangan yang berlaku. Sementara itu, Humas RSU Mitra Keluarga saat hendak dimintai konfirmasi tidak berada di tempat.

Melalui layanan singkat pesan WhatsApp, Martha mengatakan, sedang dinas luar. "Halo iya selamat siang mas. Mohon maaf kebetulan saya sedang dinas luar," tulisnya setelah diedit sesuai tata bahasa yang benar, tanpa mengubah substansinya.

Sumber: