Disimpan di 2 Tempat, Logistik Pilbup Brebes 2024 Mulai Berdatangan

Disimpan di 2 Tempat, Logistik Pilbup Brebes 2024 Mulai Berdatangan

--

BREBES, radartegal.id - Sejumlah logistik Pilbup Brebes 2024 mulai berdatangan di Kantor Sekretariat KPU Kabupaten Brebes. Logistik itu antara lain kabel ties, bilik suara, dan ribuan tinta yang kini disimpan di gudang penyimpanan.

Menurut Anggota KPU Kabupaten Brebes Divisi Hukum dan Pengawasan, Mochamad Muarofah, Rabu 2 Oktober 2024, logistik Pilbup Brebes 2024 yang datang kali pertama adalah tinta. Sebanyak 5.958 pics tinta itu tiba, 25 September 2024 lalu.

"Kemudian disusul kabel ties, yang datang pada, 28 September 2024 sebanyak 35.738," katanya kepada wartawan.

Setelah kedua logistik pemilu itu, papar Muarofah, logistik lainnya yang datang di gudang yakni bilik suara. Bilik suara datang dengan dua tahap, pertama sejumlah 4.116 pics dan tahap kedua 7.800 pics.

BACA JUGA: Pilkada Brebes 2024 Berpotensi Calon Tunggal, Seruan Kotak Kosong Meluas

BACA JUGA: Maju di Pilkada Brebes, Anggota DPRD Wurja Ajukan Surat Pengunduran Diri

"Jadi total logistik yang sudah tiba di gudang yakni ada tiga. Yaitu kabel ties, bilik suara, dan tinta," ungkapnya.

Aman dari banjir

Untuk penyimpanan sendiri, lanjut Muarofah, semua logistik disimpan di dua tempat yang berbeda. Yakni, untuk transit berada di gudang bawang di dekat Perpusda Kabupaten Brebes.

"Dan untuk gudang utama berada di Gudang Korpri yang berada di Jalan Taman Siswa," lanjutnya.

Dia memastikan, untuk kedua gudang yang ada saat ini tempatnya cukup aman dari banjir ataupun lainnya jika ada turun hujan. "Insyaallah kedua gudang itu aman dari banjir dan lainnya untuk menyimpan logistik Pilbup Brebes 2024." 

Sumber: