Hari Santri 2024, Pramuka Ma'arif NU Tegal Gelar Pergama yang Diikuti 1.500 Anggota

Hari Santri 2024, Pramuka Ma'arif NU Tegal Gelar Pergama yang Diikuti 1.500 Anggota

RAPAT - Sejumlah guru Ma'arif NU Jatinegara rapat persiapan memperingati Harlah dan Hari Santri Nasional 2024, di SMK Grafika Lebakwangi Jatinegara, Minggu 29 September 2024.-Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

Pergama akan mencapai puncaknya dengan upacara peringatan Hari Santri, yang sekaligus akan menjadi ajang pengumuman para pemenang lomba.

"Harapannya, acara ini berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi para siswa serta tenaga pendidik, baik untuk perkembangan pribadi maupun kemajuan lembaga pendidikan," tambahnya.

Ketua Panitia Pergama Keenam Ma'arif NU Jatinegara Sulaeman, menambahkan bahwa Pergama 2024 akan dipusatkan di lapangan sepak bola Desa Mokaha dan berlangsung selama tiga hari, mulai 20 hingga 22 Oktober 2024.

BACA JUGA: Hari Santri Nasional, ASN di Kota Tegal Kenakan Baju Koko dan Sarung

BACA JUGA: Perpres 82 Menjadi Kado Terindah di Hari Santri

"Tahun ini Pergama akan diikuti oleh seluruh tingkatan Pramuka Penggalang dan Penegak dari madrasah dan sekolah yang berada di bawah naungan Ma'arif NU se-Kecamatan Jatinegara," ujarnya.

Sulaeman berharap kemah pelajar ini menjadi ajang kreativitas bagi Penggalang Ma'arif NU, membentuk generasi yang tangguh, ulet, dan berdaya juang tinggi, dengan landasan iman, takwa, serta ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Melalui Pergama, Pramuka Sako Ma'arif NU dapat mengembangkan nilai-nilai spiritual, emosional, sosial, intelektual, dan fisik," imbuhnya. 

Sumber: