Pemilu 2024 Berjalan Aman, Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Tegal Sampaikan Apresiasi

Pemilu 2024 Berjalan Aman, Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Tegal Sampaikan Apresiasi

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Tegal pengambilan sumpah dan jabatan anggota baru--

SLAWI, radartegal.com - Ketua DPRD sementara Kabupaten Tegal Galuh Gibran Bisri menyampaikan apresiasi kepada sejumlah pihak. Sebab, Pemilu 2024 lalu bisa berjalan dengan aman, tertib, jujur dan adil.

Hal itu, disampaikannya saat memberikan sambutan usai pengambilan sumpah dan jabatan anggota DPRD Kabupaten Tegal masa keanggotaan 2024-2029 belum lama ini. Kegiatan dihadiri Pj Bupati Tegal, jajaran Forkopimda dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Galuh mengatakan pihaknya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah berpartisipasi. Sehingga, Pemilu 2024 dapat berjalan dengan harapan semuanya.

"Selanjutnya, kepada jajaran KPU hingga tingkat KPPS dan juga Bawaslu. Karena telah menyelenggarakan Pemilu dengan baik," ujarnya.

BACA JUGA: Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Tegal Punya Tugas Seperti Ini

BACA JUGA: 6 Fraksi di DPRD Kabupaten Tegal Dibentuk, Salah Satunya Gabungan 2 Partai

Berikutnya, kata Galuh, pihaknya juga menyampaikan kepada aparat keamanan yang telah menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Tegal. Sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, jujur dan adil.

"Kami juga menyampaikan terimakasih kepada aparat keamanan yang telah menciptakan suasana kondusif," tandasnya.

Tidak lupa pula, imbuh Gibran, pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota DPRD Kabupaten Tegal masa keanggotaan 2024-2029. Karena telah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

"Serta telah melaksanakan tugas dan fungsinya selama menjabat yang tentu hal itu, tidaklah mudah," pungkasnya. 

Seperti diketahui, 50 anggota DPRD Kabupaten Tegal masa keanggotaan 2024-2029 telah resmi dilantik dan diambil sumpahnya pada akhir Agustus 2024 lalu. Mereka terpilih dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 yang digelar pada Februari 2024. 

Sumber: