Stop Penyebaran Video Asusila Guru dan Murid di Gorontalo, Polisi Gandeng Direktorat Cyber dan Kominfo

Stop Penyebaran Video Asusila Guru dan Murid di Gorontalo, Polisi Gandeng Direktorat Cyber dan Kominfo

STOP - Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herm SIK MKP meminta warga dan masyarakat di Gorontalo menghentikan dan menyetop penyebaran video asusila oknum guru dan murid, saat menggelar konferensi pers, Rabu 25 September 2024.--humas polres gorontalo

Sedangkan perbuatan persetubuhan, beber Kapolres, kali pertama dilakukan sekitar Januari 2024 lalu. Sementara yang kedua dilakukan pada September 2024 di salah satu rumah teman korban, di Kecamatan Limboto Barat.

Perbuatan itu sempat direkam menggunakan handphone (HP) oleh teman korban, tanpa sepengetahuan tersangka dan tersangka. Kapolres mengatakan tersangka sejak awal mendekati korban, untuk menjalin asmara dengan PP yang yatim piatu. 

BACA JUGA: Video Viral di Medsos Remaja Konvoi Bawa Celurit di Tegal, Polisi Gercep Amankan Pelaku

BACA JUGA: Video Asusila Polwan Cantik Viral dan Diburu Netizen, Dia Malah Jadi DPO dan Terancam Dipecat

Tersangka DH memanfaatkan kondisi itu dengan memberikan perhatian lebih kepada PP, untuk membuatnya merasa nyaman memiliki sosok pelindung. Penyidik, ungkap Kapolres, telah menyita beberapa barang bukti terkait kasus video asusila oknum guru dan murid tersebut.

“Terkait kasus ini, kami juga sudah menyita beberapa barang bukti, dan melakukan penahanan terhadap tersangka di Rutan Polres Gorontalo,” tegasnya dikutip dari Portal Resmi Berita Polres Gorontalo.

Edukasi kepada anak-anak

Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro AP SIK MT sangat prihatin dengan adanya kasus ini. Dia berharap ke depannya tidak terjadi lagi, kasus serupa yang sampai viral di medsos.

Kombes Desmont meminta masyarakat, orang tua, para guru, dan pihak-pihak lainnya dapat memberikan edukasi kepada anak-anaknya. Sedangkan dari pihak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Gorontalo mengungkapkan saat ini mereka tengah melakukan pendampingan kepada korban.

BACA JUGA: Giliran Vicky Prasetyo Bongkar Aib Mantan Istrinya, Bukti Video Asusila Masih Disimpannya

BACA JUGA: Fakta Baru Kasus Dea OnlyFans, Polisi Ungkap Komedian Terkenal Beli Video Asusila Dea OnlyFans

Mereka juga melakukan beberapa upaya lainnya, demi memulihkan kondisi psikologis korban. Saat memberikan keterangan perkembangan penyidikan video asusila guru dan murid, Kapolres didampingi sejumlah pihak.

Di antaranya Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro AP SIK MT, Kasat Reskrim Iptu Faisal Ariyoga Anastasius Harianja STrK SIK, penyidik, serta perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Gorontalo. 

Sumber: