Teknologi Rem CBS Motor Matic Honda Pertama Kali di Terapkan di Motor Apa? Ini Sejarahnya

Teknologi Rem CBS Motor Matic Honda Pertama Kali di Terapkan di Motor Apa? Ini Sejarahnya

TEKNOLOGI HONDA - CBS telah menjadi bagian penting dalam perkembangan teknologi motor matic Honda.--

Tentunya, ini sangat membantu dalam mengurangi risiko kecelakaan yang bisa terjadi akibat pengereman mendadak.

Selain itu, CBS juga membuat pengalaman berkendara jadi lebih nyaman. Pengendara, terutama yang baru belajar atau kurang terbiasa dengan teknik pengereman yang baik, nggak perlu lagi memikirkan terlalu banyak soal kapan harus menarik rem depan atau belakang.

Dengan sistem ini, pengendalian motor terasa lebih mudah dan intuitif, sehingga cocok digunakan oleh siapa saja, baik pemula maupun pengendara berpengalaman.

BACA JUGA: Honda Astrea Reborn Diproduksi Lagi? Mesinnya Lebih Besar 125 cc, Harganya Tembus Segini

BACA JUGA: Rilis Akhir Tahun di Indonesia? Honda Forza 160 Siap Saingi Kompetitor yang Ada Turbonya

CBS atau ABS, Mana yang Lebih Penting?

Di antara kalian mungkin ada yang bertanya-tanya, kalau CBS sudah cukup keren dan canggih, apakah fitur ABS benar-benar diperlukan?

Sebagai perbandingan, ABS adalah sistem pengereman yang dirancang untuk mencegah roda terkunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak. ABS biasanya lebih dibutuhkan pada kondisi jalan yang licin atau saat berkendara dalam kecepatan tinggi.

Jika dilihat dari segi keselamatan, ABS jelas menawarkan perlindungan tambahan, terutama dalam situasi di mana rem mendadak harus digunakan.

Namun, ABS biasanya hadir di motor yang lebih mahal karena teknologinya yang lebih kompleks. Sementara itu, CBS lebih fokus pada keseimbangan pengereman yang optimal tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan yang terlalu tinggi.

BACA JUGA: Honda CRF150L 2024 Desainnya Lebih Gagah, Trabas Jadi Semakin Asik

BACA JUGA: Mudah dalam Perawatan, Intip 5 Keunggulan Honda Revo X 2024 yang Bikin Makin Cinta

Bagi pengendara harian yang lebih sering berkendara di dalam kota atau pada kecepatan sedang, CBS sudah cukup untuk memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

Namun, jika kalian sering melakukan perjalanan jauh atau mengendarai motor di kondisi jalan yang ekstrim, mungkin ABS bisa jadi pilihan yang lebih tepat.

Sumber: