Sisa Bakaran Sampah, Diduga Picu Kebakaran Lahan di Dekat Tanggul Kali Pemali Brebes

Sisa Bakaran Sampah, Diduga Picu Kebakaran Lahan di Dekat Tanggul Kali Pemali Brebes

Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Brebes, Selasa 17 September 2024.(Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Brebes, Selasa 17 September 2024. Kali ini peristiwa kebakaran itu terjadi di lahan di dekat tanggul Kali Pemali, Kabupaten Brebes.

Sub Koordinator Damkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Damkar dan Linmas Brebes Sugiarto membenarkan terkait kejadian tersebut. Kejadian itu terjadi pada sekira pukul 18.15 WIB.

 

"Iya benar ada kebakaran, tapi alhamdulillah sudah padam," ujarnya melalui sambungan telepon genggamnya.

 

Dia menyampaikan kejadian sendiri terjadi di Jalan Binaji RT 01 RW 13, Gamprit, Kecamatan Brebes. Sedangkan titik kena berada di dekat benteng x pemali atau Klenteng di wilayah Kecamatan Brebes.

 

BACA JUGA: Anggota DPRD Angkat Bicara Terkait Kebakaran TPA Kalikamal Brebes

 

BACA JUGA: Antisipasi Kebakaran Saat Pilkada di Brebes, Ini yang Dilakukan KPU

 

Awal mula kebakaran, kali pertama diketahui oleh salah seorang saksi bernama Mahmud. Saat itu, saksi diberitahu oleh anaknya bahwa ada kebakaran lahan di atas tanggul Kali Pemali.

 

"Namun setelah dicek ternyata api sudah merambat ke tumpukan bambu milik bapak Suharyo yang setiap hari dijual," ujarnya.

 

Melihat kejadian itu, kata dia, saksi lalu meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan dengan alat seadanya lalu menghubungi anggota Damkar Brebes. Mendapat informasi kebakaran itu, anggota Damkar langsung datang ke lokasi.

 

BACA JUGA: Kebakaran Kapal Nelayan di Kluwut, Diduga Karena Hal Ini

 

BACA JUGA: Kebakaran di Paguyangan Brebes Bikin Geger Warga, Penyebabnya Diduga Karena Hal Ini

 

"Kalau lahan yang terbakar seluas kurang lehih tiga kali sepuluh meter persegi. Dan untuk kerugian masih dalam perhitungan. Dan selama proses pemadaman berjalan aman dan lancar," pungkasnya.

Sumber: