Kebakaran di Paguyangan Brebes Bikin Geger Warga, Penyebabnya Diduga Karena Hal Ini

Kebakaran di Paguyangan Brebes Bikin Geger Warga, Penyebabnya Diduga Karena Hal Ini

PADAM - Tim damkar dibantu personel Koramil dan Polsek Paguyangan memadamkan kebakaran di Paguyangan Brebes, Rabu 27 Desember 2023.-SYAMSUL FALAQ-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Kebakaran di Paguyangan Brebes bikin geger warga. Penyebabnya diduga karena kelalaian pemilik rumah, Rabu 27 Desember 2023 pagi.

Insiden kebakaran di Paguyangan Brebes terjadi diduga karena lupa mematikan tungku. Akibatnya dapur milik Masduki, 57, ludes terbakar. 

Kebakaran di Paguyangan Brebes tersebut, terjadi sekitar pukul 06.46 WIB. Tepatnya di Dukuh Cibangkang RT 002/RW 002 Desa Ragatunjung Kecamatan Paguyangan. 

Meski tak ada korban jiwa, bangunan dapur dan sebagian atap rumah milik Masduki hangus akibat insiden tersebut. Bahkan, kerugian materiil yang ditimbulkan akibat kebakaran di Paguyangan Brebes tersebut berkisar Rp30 juta.

BACA JUGA:Kebakaran di Sirampog Brebes Bikin Geger, Pemilik Rumah Panik dan Sempat Berteriak ke Tetangga

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Tegal, insiden kebakaran di Paguyangan Brebes tersebut menimpa dapur rumah Masduki. Diduga, hal itu terjadi karena pemilik rumah lupa mematikan tungku. 

Insiden itu diketahui saat Silviana, 22, anak korban hendak ke belakang rumah. Namun, saat menuju dapur, kobaran api sudah membakar dan menyambar kabel listrik yang berada di atas tungku. 

Sehingga, muncul percikan api kemudian menyambar atap rumah yang terbuat dari kayu.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kapolsek Paguyangan AKP Sunarto saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran di Paguyangan Brebes itu. Menurutnya, setelah terjadi kebakaran, putri korban spontan berteriak minta tolong. 

BACA JUGA:Rumah Petani dan Pedagang Krupuk di Lebaksiu Tegal Kebakaran, Penyebabnya Hal Sepele

Sehingga, warga sekitar berhamburan keluar untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Kemudian, warga sekitar segera lapor ke Mapolsek dan diteruskan ke Pos Damkar Bumiayu.

"Saat kebakaran terjadi, pemilik rumah dan istrinya sedang pergi ke sawah. Sedangkan, anaknya berada dalam rumah sehingga teriak meminta bantuan warga sekitar," jelasnya.

Setelah mendapat laporan dari warga, lanjut Sunarto, Tim Unit Reskrim Polsek Paguyangan segera mendatangi lokasi. Kemudian, bersama tim damkar, personel Koramil Paguyangan dan warga membantu melakukan pemadaman api. 

Sumber: