Jelang Pilkada Serentak 2024, Partisipasi Pemilih di Brebes Terus Digenjot

Jelang Pilkada Serentak 2024, Partisipasi Pemilih di Brebes Terus Digenjot

Guna merealisasikan partisipasi pemilih dalam Pilkada Kabupaten Brebea November 2024 mendatang terus dimasifkan. (Istimewa)--

BREBES, radartegal.com - Untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Brebes mendatang, sosialisasi terus dimasifkan.

Salah satunya sosialisasi terhadap anggota Fatayat NU serta pemilih pemula di wilayah Kabupaten Brebes.

Mantan Anggota DPRD Brebes yang saat ini duduk di DPRD Provinsi Jateng Musyaffa mengatakan, pentingnya sosialisasi dalam menyukseskan Pilkada serentak 2024.

 

"Setiap pertemuan kita sosialisasikan kepada masyarakat agar ikut menyukseskan Pilkada Brebes," ujarnya usai menghadiri Rakercab I dan Up Grading Pimpinan Cabang Fatayat NU Brebes.

 

BACA JUGA: Emak-emak Kader PKS Berikrar, Pastikan Suara Untuk Paslon Ini dalam Pilkada 2024 di Tegal

 

BACA JUGA: Gelar Sosialisasi Pilkada 2024 di Tegal, KPU Malah Ketemu Sosok 'Mba Kunti' yang Bisa Jawab Pertanyaan

 

Dalam Rakercab I dan Up Grading Pimpinan Cabang itu juga dihadiri oleh Hj Titin Rohmatin Alawiyah sebagai ketua Fatayat NU Brebes dan Hj Durotul Ma’munah sebagai sekertaris Fatayat NU. 

 

Menurutnya, sosialisasi Pilkada serentak 2024 ini memang perlu dilakukan secara masif kepada masyarakat Kabupaten Brebes.

 

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengajak warga dalam menyalurkan hak suaranya dalam Pilkada serentak 2024 di Brebes serta Pilkada Provinsi Jateng.

 

"Tahun ini tidak hanya di Brebes saja, namun ada beberapa daerah di Jawa Tangah yang melaksanakan Pilkada juga. Begitu juga di Provinsi Jateng yang akan menggelar Pemilihan Gubernur, jadi kita terus mengajak warga agar menyalurkan hak suaranya," terangnya.

 

BACA JUGA: Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Pilkada 2024 di Tegal, Polisi Perkuat Sinergitas dengan Ulama

 

BACA JUGA: Ajak Media Gaungkan Pilkada 2024 di Tegal Nyenengna Gawe Bungah, Ketua KPU: Semoga Semakin Happyness

 

 

Dia menambahkan, Fatayat dan pemilih pemula sangat penting untuk mendapatkan pemahaman pentingnya menyalurkan hak suaranya dalam Pilkada serentak 2024 mendatang.

 

Terutama kepada pemilih pemula yang akan menyalurkan hak suaranya untuk yang pertama kalinya.

 

"Adanya pemahaman menggunakan hak suaranya sangat penting untuk mereka, sehingga mereka dapat menyalurkan hak suarany di Pilkada Brebes maupun di Pilkada Jateng," pungkasnya.

Sumber: