Disapu Angin Kencang, Rumah Warga di Ketanggungan, Brebes Ambruk

Disapu Angin Kencang, Rumah Warga di Ketanggungan, Brebes Ambruk

Sebuah rumah di Desa Ketanggungan, Kecamatan Ketanggungan ambruk usai diterjang angin kencang, kemarin.(Istimewa)--

BREBES, radartegal.com - Sebuah rumah di Desa Ketanggungan, Kecamatan Ketanggungan ambruk usai diterjang angin kencang, kemarin. Kejadian tersebut menimpa salah seorang warga di RT 05 RW 01 desa setempat.

 

Sebelum ambruk, Aminudin pemilik rumah mendengar adanya suara angin yang sangat kencang dan serta suara retakan atap dan dinding rumah. Tidak berselang lama kemudian korban langsung berlari ke depan rumah untuk menyelematkan diri.

 

"Awalnya di dalam rumah tapi setelah mendengar suara retakan langsung keluar. Setelah itu rumah tiba-tiba roboh," kata Aminudin, Jumat 6 September 2024.

 

Kepala Desa Ketanggungan, Sofani mengatakan, pemilik rumah selamat dari peristiwa angin kencang tersebut. Saat itu, warga sekitar yang mendengar suara rumah roboh juga langsung menghampiri dan mengecek lokasi.

 

"Saat itu warga langsung mengecek untuk memastikan tidak adanya korban jiwa pada kejadian itu. Setelah itu warga melalui Ketua RT melaporakan kepada pemerintah desa," katanya.

 

Dia menerangkan kalau rumau yang ambruk itu juga akibat bangunan yang lapuk termakan usia. Karena kondisi yang membahayakan, maka rumah tersebut dibongkar semua dengan kerja bakti warga. 

 

Akibat persitiwa ini, kerugian ditaksir kurang lebih Rp60 juta. Sementara pihak Kecamatan Ketanggungan dan pemerintah desa setempat tengah melakukan assesment terkait kronologi dan dampak peristiwa tersebut.

 

"Kami menghimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati dan waspada dengan potensi angin kencang," pungkasnya.

Sumber: