7 Tips Modifikasi Ringan Honda Vario 160, Tampil Beda dengan Biaya yang Ramah Kantong

7 Tips Modifikasi Ringan Honda Vario 160, Tampil Beda dengan Biaya yang Ramah Kantong

HONDA - Tips modifikasi ringan Honda Vario 160-(Foto: Istimewa)-

2. Modifikasi CVT

Untuk Anda yang ingin motor terasa lebih responsif, melakukan modifikasi pada CVT adalah salah satu cara yang bisa dicoba.

BACA JUGA: Pertamax Naik Lagi! Biaya Isi Full Tank Honda Vario 160 2024 Jadi Segini

 

BACA JUGA: 8 Aksesoris Honda Vario 160 Terbaik, Motor Idaman Tampil Lebih Keren dan Stylish

Modifikasi ini dikenal dengan istilah "kirian", di mana prosesnya meliputi pengubahan sudut derajat pulley depan, mengikis rumah roller, mengganti roller dengan yang lebih ringan, dan melakukan penyesuaian pada mangkuk kampas ganda.

Modifikasi ini tidak hanya membuat tarikan motor lebih ringan, tetapi juga bisa meningkatkan efisiensi tenaga yang dihasilkan. Pastikan Anda melakukan modifikasi ini di bengkel yang sudah berpengalaman, seperti di Kedai Riders di Tangerang, agar hasilnya optimal dan aman.

 

3. Pasang body kit

Ingin motor Anda terlihat lebih garang? Pemasangan body kit custom bisa menjadi solusinya. Body kit ini bisa berupa winglet yang dipasang di bawah lampu depan, atau tambahan pipi yang membuat motor terlihat lebih tajam dan dinamis.

Salah satu contoh body kit yang populer adalah dari Murazaki Shop di Thailand, yang menawarkan desain minimalis namun tetap menarik perhatian.

BACA JUGA: Tambah Keren, Honda Vario 160 Warna Hijau Resmi Dirilis dengan Sejumlah Pembaruan

 

BACA JUGA: All New Honda Vario 160, Solusi Motor Praktis Bagi Para Pekerja Harian yang Dinamis

Pilihan body kit yang tepat tidak hanya memperindah tampilan motor, tetapi juga dapat meningkatkan aerodinamika saat berkendara.

Sumber: