Revitalisasi Stasiun Tegal Digarap Secara Bertahap, Anggarannya Rp8,22 Miliar

Revitalisasi Stasiun Tegal Digarap Secara Bertahap, Anggarannya Rp8,22 Miliar

ARSITEKTUR LAMA- Revitalisasi Stasiun Tegal yang digarap bertahap tidak akan meninggalkan arsitektur lama. -Agus Wibowo-Radartegal.disway.id

Menhub menambahkan bahwa dari anggaran Rp8,22 miliar untuk pekerjaan Stasiun Tegal meliputi pekerjaan peninggian peron, perpanjangan peron, pembuatan overcapping baru, perkuatan overcapping kayu eksisting dan Landscape Stasiun.

Menhub juga menyebut dalam rencana revitalisasi Stasiun Tegal, pihaknya lebih dahulu melakukan preservasi.  

Kemudian terkait dengan revitalisasi Stasiun Tegal, Kementerian Perhubungan akan membuat format bahwa satu stasiun itu dibedakan antara untuk perjalanan jarak jauh dan jarak pendek.

BACA JUGA: Driver Ojol Keluhkan Penutupan Jalan Semeru di Dekat Stasiun Tegal

BACA JUGA: Traveller, Ini Daftar Destinasi Wisata Dekat Stasiun Tegal-Semarang yang Bisa Ditempuh dengan Kereta Kaligung

Kementerian Perhubungan akan memperbaiki yang jarak jauh terlebih dahulu, dan baru tahun depan akan diusulkan desainnya untuk pemerintahan yang akan datang.

"Saya mengapresiasi kalau kita melihat di mana-mana stasiun itu bersih, di dalam pelayanannya juga bersih, dan para petugasnya ramah-ramah sehingga saya pikir kereta api bisa menjadi satu contoh bagi moda-moda transportasi lainnya," kata Budi Karya Sumadi.

Sumber: