HUT ke-79 Kemerdekaan RI Pemkab Brebes Gelar Lomba Gerak Jalan, Ini Juaranya

HUT ke-79 Kemerdekaan RI Pemkab Brebes Gelar Lomba Gerak Jalan, Ini Juaranya

Masih dalam rangkaian HUT RI ke-79, Pemkab Brebes menggelar lomba gerak halan variasi dan kreasi di Obyek Wisata Pantai Randusanga Indah (Parin), Kamis 22 Agustus 2024.(istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Masih dalam rangkaian HUT RI ke-79, Pemkab Brebes menggelar lomba gerak halan variasi dan kreasi di Obyek Wisata Pantai Randusanga Indah (Parin), Kamis 22 Agustus 2024. Dalam lomba itu, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) berhasil jadi jura II

Lomba gerak jalan diikuti oleh 34 regu yang terdiri dari kategori pelajar, instansi dan umum. Mereka berkompetisi untuk memenangkan lomba. Berbagai macam kostum, koreo dan kreasi menjadi tontonan yang menarik bagi pengunjung Pantai Randusanga Indah.

 

Dalam sambutannya, Sekda Brebes Djoko Gunawan mengatakan, lomba gerak jalan tak hanya sebagai bagian dari partisipasi untuk memeriahkan HUT RI semata. Melainkan memiliki makna meningkatkan kebersamaan dan kekompakan.

 

"Gerak jalan dapat memupuk kebersamaan dan kekompakan antar peserta, dengan harapan kegiatan ini bisa menghidupkan semangat patriotisme dan sportivitas," ungkapnya.

 

BACA JUGA: Optimalkan Layanan Digital, Pemkab Brebes Kenalkan E-Katalog Versi 6

 

BACA JUGA: Delapan Pejabat Pemkab Brebes Punya Jabatan Baru, Empat Dirotasi Sisanya Hasil Lelang

 

Alasan mwmilih lokais lomba di Pantai Randusanga, kata dia, merupakan langkah yang sangat tepat. Selain para peserta berkompetisi, jalannya lomba juga bisa menjadi tontonan yang menghibur bagi pengunjung pantai.

 

"Ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Brebes. Mereka bisa menikmati wisata, sembari melihat lomba gerak jalan kreasi variasi yang memang sangat menarik untuk ditonton," jelasnya.

 

Djoko berharap, kegiatan semacam ini dapat kembali digelar di objek wisata lainnya, sehingga dapat meramaikan serta menghidupkan kembali sektor pariwisata.

 

Adapun juara kategori pelajar, untuk juara 1 diraih oleh SMAN 2 Brebes, disusul juara 2 dari SMAN 1 Jatibarang, dan juara 3 dari SMPN 1 Bulakamba. Sedangkan kategori umum putri, untuk juara 1 diraih oleh SMAN 1 Brebes, juara 2 diraih oleh RSUD Brebes, dan juara 3 diraih Perumda Air Minum Tirta Baribis Brebes.

 

BACA JUGA: Pemkab Brebes Terus Matangkan Rancangan Perda RTRW

 

BACA JUGA: Launching E-Lumpia, Pemkab Brebes Permudah Layanan Mutasi ke-12.004 ASN Per Juli Nanti

 

Untuk kategori instansi atau OPD, juara pertama diraih DP3KB Brebes, juara kedua diraih BPKAD, juara ketiga diraih Dindikpora Kabupaten Brebes. Sementara untuk juara favorit jatuh pada LPK SO KOKORO Tegalglagah Brebes.

 

Kepala BPKAD Brebes melalui Sekertaris Diding Suandi mengapresiai atas kerjasama karyawan dan pegawai di lingkungan BPKAD yang berhasil menjadi jura II. Menurutnya, kekompakan yang ada diharapkan dapat terjaga dengan baik.

 

"Sebagai partisipasi HUT RI ke-79 kami tadi ikut dalam lomba gerak jalan dan alhamdulillah berhasil juara dua," pungkasnya.

Sumber: