Penggantian Rumput Stadion Trisanja Slawi Habiskan Rp2,4 Miliar, Ini Tarif Sewa Terbarunya

Penggantian Rumput Stadion Trisanja Slawi Habiskan Rp2,4 Miliar, Ini Tarif Sewa Terbarunya

RUMPUT MANILA- Biaya penggantian rumput lapangan olahraga Stadion Trisanja Slawi dengan jenis rumput manila sepenuhnya menggunakan dana APBD Kabupaten Tegal Tahun 2023 senilai Rp2,4 miliar. -Istimewa-Radartegal.disway.id

SLAWI, radartegal.id– Biaya penggantian rumput lapangan olahraga Stadion Trisanja Slawi agar memenuhi standar nasional Indonesia mencapai Rp2,4 miliar. Pasca proses penggantian, stadion kebanggaan warga Kabupaten Tegal itu kini resmi dibuka untuk umum. 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Tegal Joko Kurnianto saat meresmikan penggunaan kembali Stadion Trisanja Slawi pada awal Agustus lalu berpesan agar masyarakat bisa ikut menjaga fasilitas yang telah disiapkan pemerintah daerah ini.

Menurutnya, masyarakat pencinta sepak bola dan klub sepak bola di Kabupaten Tegal saat itu menginginkan perbaikan GOR Trisanja Slawi. Permintaan inipun dicukupi secara bertahap dengan mengalokasikan anggaran penggantian rumput senilai Rp2,4 miliar di tahun 2023. Sebelumnya di tahun 2022 juga dialokasikan pengadaan lampu high mast senilai Rp4,28 miliar yang sumber pendanaannya berasal dari bantuan keuangan Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Disporapar Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni menambahkan, masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas olahraga di Stadion Trisanja Slawi ini untuk berbagai kegiatan. Meski demikian, akses ke lapangan rumput tetap dibatasi hanya untuk event olahraga agar kualitasnya tetap terjaga, tentunya dengan pengenaan tarif retribusi sewa.

BACA JUGA: Dianggarkan Rp2,8 Miliar, Proyek GOR Trisanja Slawi Kabupaten Tegal Hampir 100 Persen

BACA JUGA: Asik Nongkrong di Kawasan GOR Trisanja Slawi, 14 Pelajar Diciduk Petugas Satpol PP dan BNN

“Kami harap stadion ini tidak hanya menjadi tempat pertandingan sepak bola tetapi juga pusat aktivitas masyarakat yang mendukung kesehatan dan prestasi,” ujar Uwes.

Pihaknya juga telah mengusulkan anggaran pembangunan tribun dan fasilitas lainnya di Stadion Trisanja ini senilai Rp20 miliar di tahun 2025. Tujuannya agar Stadion Trisanja Slawi bisa menjadi pusat olahraga berstandar nasional.

Masyarakat juga bisa menyewa stadion berikut lapangan olahraganya dengan tarif sewa bervariasi sesuai Perda Nomor 11 Tahun 2023 tentang  Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Informasi ini disampaikan Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal Putri Dewi Fitrah Ayu Lintang di ruang kerjanya, Kamis, 22 Agustus 2024.

BACA JUGA: Bahas Rencana Revitalisasi GOR Trisanja, Bupati Tegal Undang Kepala Disporapar

BACA JUGA: Meski Nampak Megah, Kondisi GOR Trisanja Minim Sarana Prasarana

Putri menjelaskan adapun biaya penggantian rumput lapangan olahraga dengan jenis rumput manila atau zoysia matrella sepenuhnya menggunakan dana APBD Kabupaten Tegal Tahun 2023 senilai Rp2,4 miliar.

Sumber: