Fun Run Hari Jadi ke-79 Tahun Jateng, Pj Gubernur Nana Sudjana Lari Bareng Ribuan Warga

Fun Run Hari Jadi ke-79 Tahun Jateng, Pj Gubernur Nana Sudjana Lari Bareng Ribuan Warga

FUN RUN- Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana ikut ambil bagian dalam Fun Run Hari Jadi ke-79 tahun Jateng, Minggu, 18 Agustus 2024.-Istimewa-Radartegal.disway.id

SALATIGA, radartegal.id - Memperingati Hari Ulang Tahun Jawa Tengah (Jateng), Minggu, 18 Agustus 2024, Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana berlari bersama ribuan warga di Kota Salatiga. Nana berlari dalam even Fun Run Hari Jadi ke-79 tahun Jateng.

Even ini terbagi dua kategori, yakni  kategori 7,9 K dan 2 K. Pelaksanaan Fun Run Hari Jadi ke-79 Jateng ini dimulai dan diakhiri di kampus Universitas Negeri Islam (UIN) Salatiga. Sepanjang rute, peserta dapat menikmati suasana Kota Salatiga dan menyaksikan  pemandangan Gunung Telomoyo dan Merbabu. 

Nana ikut andil di nomor 2K dalam gelaran Fun Run Hari Jadi ke-79 tahun Provinsi Jateng. Ia berbaur dan menyapa masyarakat dan para pelari di acara tersebut.

"Rute yang disiapkan oleh panitia, merupakan rute yang view alamnya sangat indah. Kita melewati persawahan, melewati kampung  dengan cuaca yang  sangat sejuk," tuturnya usai menyelesaikan lari dalam waktu 40 menit.

BACA JUGA: Ribuan Peserta Ikuti Fun Run 5K di Tegal, Diwarnai Berbagai Agenda

BACA JUGA: Fun Run Farewell Komunitas Lari Antar Purna Tugas Ganjar dan Atikoh

Kesan serupa dituturkan peserta bernama Herman. Sebagai pesepeda dari komunitas tenda biru, Ia senang bisa ikut serta dalam keseruan berlari di Fun Run Hari Jadi Jateng itu.

"Untuk event ini sangat luar biasa. Ini event kedua kalinya kita ikut. Terima kasih buat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah," ungkapnya.

Rute Fun Run Hari Jadi Jateng menyajikan view indah dan udara yang segar, menciptakan rasa bahagia bagi komunitasnya. Herman berharap, kegiatan serupa diselenggarakan dengan lebih baik lagi.

Jateng Fun Run 7.9 K juga menarik perhatian pelajar. Salah satunya Haikal, siswa kelas XII SMA 1 Boyolali. Ia sengaja datang bersama dua temannya memeriahkan acara yang digelar dalam rangkaian peringatan HUT ke-79 Jateng itu.

BACA JUGA: Tanpa Pesta Rakyat, Hari Jadi Jateng Digelar Sarat Kesederhanaan

BACA JUGA: Ekonomi Jawa Tengah Tumbuh 4,92 Persen, Nana Sudjana Ungkap Prestasi di Momentum HUT RI 

"Rutenya enak semua. Tidak banyak tanjakan. Viewnya bagus, kelihatan Gunung Merbabu," tuturnya yang baru pertama kali mengikuti Fun Run Jateng.

Sumber: