5 Bayi di Brebes Lahir Bertepatan dengan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI

5 Bayi di Brebes Lahir Bertepatan dengan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI

Sebanyak lima bayi di Kabupaten Brebes lahir di momen spesial. Yakni, kelima bayi itu lahir tepat di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79, Sabtu 17 Agustus 2024.(Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Sebanyak lima bayi di Kabupaten Brebes lahir di momen spesial. Yakni, kelima bayi itu lahir tepat di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79, Sabtu 17 Agustus 2024.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, kelima bayi itu lahir di dua rumah sakit yang berbeda. Yakni, empat bayi lahir di RSUD Kabupaten Brebes dan salah seorang bayi lainnya lahir di RS Dera As-Syifa Banjarharjo.

 

Kepala Ruang Seruni Tatik Handayani mengatakan, hingga malam hari ini total ada empat bayi yang lahir tepat di HUT Ri ke-79. Keempat bayi itu merupakan pasangan suami istri dari Kecamatan Bulakamba, Wanasari, Tanjung dan Desa Songgom.

 

Yang pertama yakni, putri dari pasangan suami istri Desa Tegongan, Kecamatan Tanjung Elin Rias Tuti dan Wasnadi. Anak dari pasutri itu lahir pada pukul 12.00 WIB dengan berat badan 2.600 gram dan panjang badan 47 centimeter.

 

BACA JUGA: 34 Ribu Bayi Lahir di Brebes Setiap Tahun, Pria Diminta Ikut Ini

 

Kemudian anak dari Silfia Daniar dan Ahmad Sunandar. Bayi berjenis kelami  perempuan ini memiliki berar badan 2.510 geam dan panjang badan 50 centimeter. Bayi tersebut lahir pada pukul 03.00 WIB.

 

Kemudian ada juga bayi laki-laki dari pasangan suami istri Sopiyah dan Ahmad Bahdowi. Bayi dari pasangan berasal dari Kecamatan Songgom ini lahir pada pukul 09.11 WIB dengan berat badan 4.720 dan panjang badan 53 centimeter.

 

Dan terakhir ada anak dari pasangan suami istri Khaerunnisa dan Alfan Kurniawan. Bayi berjenis kelamin perempuan ini memiliki berar badan 2.795 gram dan panjang badan 47 centimeter. Bayi tersebut lahir pada pukul 04.20 WIB.

 

"Alhamdulillah keempat bayi ini dalam kondisi sehat, beserta ibunya juga dalam kondisi normal," jelasnya.

 

BACA JUGA: Tradisi Unik Rakyat Tegal Sambut Bayi Lahir, Sarat Makna dan Masih Dilestarikan

 

Sementara itu, salah seorang ibu yang baru melahirkan tepat di HUT RI ke-79 Iim Imarotul Hikmah mengatakan, dirinya tidak ada pikiran kalau bisa lahiran tepat di perayaan kemerdekan RI. Padahal, usia kandungannya baru masuk delapan bulan.

 

"Awalnya perut sakit, terus dibawa ke rumah sakit. Dan alhamdulillah pukul satu dini hari anak pertama kami lahir dengan selamat," ujarnya kepada awak media saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon genggamnya.

 

Dia menyampaikan kalau dirinya melahirkan di RS Dera As-Syifa Banjarharjo dengn normal. "Alhamdulillah tadi normal," tukasnya.

Sumber: