Diduga Jadi Pelaku Perundungan Dokter Muda RSUD Kardinah, Prathita Amanda Aryani Viral di X

Diduga Jadi Pelaku Perundungan Dokter Muda RSUD Kardinah, Prathita Amanda Aryani Viral di X

VIRAL- Nama dr. Prathita Amanda Aryani viral di X dan dituding sebagai pelaku perundungan dokter muda Aulia Risma Lestari.-tangkapan layar X-

Pihak keluarga angkat bicara

Sementara itu, pihak keluarga dokter muda RSUD Kardinah Tegal yang kematiannya viral di media sosial akhirnya angkat bicara. Melalui kuasa hukumnya, pihak keluarga menyatakan Almarhumah Aulia Risma Lestari atau ARL, 30 tahun, meninggal karena sakit, bukan karena mengakhiri hidupnya ataupun sebab perundungan.

Ditemui sejumlah awak media di rumah Almarhumah, penasehat hukum keluarga, Susyanto, SH mengatakan pihaknya tidak bisa memberikan keterangan secara vulgar terkait ramainya pemberitaan sebelumnya. Karena khawatir akan menjadi blunder lagi, sehingga, pihaknya akan memberikan keterangan secara terang benderang kepada kepolisian. 

"Almarhumah diketahui memiliki riwayat penyakit saraf kejepit yang jika kelelahan itu terasa sakit," katanya.

Sehingga, mungkin saat almarhumah merasa sakit dan kelelahan menyuntikkan obat anestesi. Karena saat itu dalam keadaan darurat, namun ternyata kelebihan dosis.

"Terkait yang viral selama ini tidak benar. Almarhumah meninggal dunia karena sakit," katanya. 

BACA JUGA: Dokter Muda yang Meninggal karena Diduga Dibully, Ternyata ASN Pemkot Tegal Berdinas di RSUD Kardinah

Pihak Undip juga membantah pemberitaan yang menyebutkan ARL bunuh diri karena menjadi korban perundungan.

Kepala UPT Humas Undip Tami Setyowati menyatakan, berdasarkan investigasi internal, tidak ditemukan indikasi perundungan terhadap dokter muda tersebut. ARL mengambil tindakan bunuh diri karena diduga selama ini menderita penyakit dan memiliki masalah keluarga. 

Namun, Tami tidak dapat mengungkap rincian medis dan privasi korban, tetapi menurutnya selama menempuh pendidikan korban mengalami masalah kesehatan.

"Almarhumah memiliki masalah kesehatan yang berpotensi memengaruhi proses belajarnya. Berdasarkan kondisi kesehatannya, almarhumah sempat mempertimbangkan untuk mengundurkan diri," kata Tami.

Berita serupa sudah tayang di Berita Satu dengan judul Viral di X, Prathita Amanda Aryani Dituding Jadi Pelaku Bullying Dokter Muda PPDS Undip.

Sumber: