Pilkada Serentak 2024 Semakin Dekat, Polres Tegal Kota Terus Gembleng Kemampuan Dalmas Anggotanya

Pilkada Serentak 2024 Semakin Dekat, Polres Tegal Kota Terus Gembleng Kemampuan Dalmas Anggotanya

Latihan pengendalian massa jelang Pilkada serentak 2024 di Polres Tegal Kota--

TEGAL, radartegal.id - Mendekati pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, jajaran Polres Tegal Kota terus menggembleng kemampuan anggotanya. Utamanya, kemampuan pengendalian massa (dalmas) sebagai persiapan menangani potensi gangguan Kamtibmas nantinya.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas, mengatakan betapa pentingnya kesiapsiagaan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas pengamanan. Utamanya, selama penyelenggaraan tahapan Pilkada serentak 2024.

Kapolres menegaskan dalam waktu dekat l akan ada agenda besar, yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Termasuk di wilayah Kota Tegal yang juga melaksanakan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota.

“Tunjukan yang terbaik apa yang telah dilatihkan, bukan hanya untuk perlombaan. Tapi itulah yang dilaksanakan setiap hari, apapun situasi dan kebutuhan dilapangan,” tegasnya.

BACA JUGA: Berharap Semakin Profesional, Pj Gubernur Jateng Singgung Pengamanan Pilkada 2024 saat Hut Bhayangkara

BACA JUGA: Kawal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024, Polres Siapkan 30 Personel

Sebagai informasi, Polda Jawa Tengah akan menggelar lomba Tim Patroli Raimas yang diikuti masing-masing Polres di wilayah Hukum Polda Jawa Tengah. Tim ini dibentuk, untuk hadir ditengah masyarakat menjaga Kamtibmas.

Tim tersebut juga harus bisa melakukan langkah-langkah penegakan hukum secara humanis, cepat dan tepat. Seperti aksi tawuran, balapan liar yang terjadi pada malam maupun siang hari. 

Sebelumnya, jajaran Polres Tegal Kota juga menyiapkan sebanyak 30 orang personelnya yang akan bertugas mengawal para calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal yang akan berlaga di Pilkada serentak 2024. Mereka bahkan telah mengikuti pelatihan di Polda Jateng dan berhasil meraih predikat terbaik. 

Sumber: