Segera Digelar, Kompetisi Sepakbola Piala Walikota Tegal 2024 Dapat Dukungan dari Sekda

Segera Digelar, Kompetisi Sepakbola Piala Walikota Tegal 2024 Dapat Dukungan dari Sekda

Rapat koordinasi persiapan kompetisi sepakbola Piala Walikota Tegal 2024--

TEGAL, radartegal.id - Penyelenggaraan kompetisi sepakbola piala Walikota Tegal 2024 mendapat angin segar dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono. Saat memimpin rapat koordinasi di Ruang Rapat Sekda, Selasa 13 Agustus 2024, dirinya menyampaikan dukungan terhadap kegiatan tersebut.

Sekda mengatakan Piala Walikota Tegal bergulir sejak 2019 dan tidak hanya memanjakan para pecinta sepak bola saja. Tetapi juga menggairahkan iklim kompetisi untuk menjaring bibit-bibit pemain sepakbola.

"Dengan adanya kompetisi, maka semakin baik bagi sepakbola di Kota Tegal. Sehingga berdampak positif terhadap pemain, tim kelurahan atau klub maupun suporter," katanya.

Menurut Agus, muara dari kegiatan kompetisi itu, adalah olah raga sepakbola di sini semakin menarik. Apalagi pada 2026 nanti juga akan menghadapi pekan olahraga provinsi (Porprov) Jateng di Semarang.

BACA JUGA: Tim Sepakbola Diklat Margasari Juara 1 U-12, Tumbangkan 17 Lawan di Ajang Terbaru

BACA JUGA: Kompetisi Sepakbola U-10 dan U-12 Digelar PSSI Kota Tegal

"Semoga melalui kompetisi ini akan muncul pemain-pemain sepakbola berbakat. Sehingga, bisa mewakili Kota Tegal, baik di tingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Ketua Askot PSSI Tegal, Desty Maniaro Loui mengatakan, pihaknya berkewajiban memberikan dukungan dan pandangan-pandangan positif. Serta moderat guna kemajuan sepakbola di Kota Bahari, bersama pemerintah dan instansi terkait.

"Tugas-tugas seperti itu hanya dapat dicapai dengan maksimal apabila terorganisir dengan baik. Karenanya, diperlukan sebuah kompetisi sepakbola yang sportif, ramah dan damai," terangnya.

Desty menambahkan adanya kompetisi atau turnamen menunjukkan kepedulian dan keseriusan berbagai elemen dalam mewujudkan masyarakat yang sehat. Sekaligus menyukseskan program memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakatnya.

BACA JUGA: Buaya Putih Gondol Domba Hadiah Utama Turnamen Sepakbola Kauman Cup 2023 Brebes

BACA JUGA: Libas Kalinyamat Kulon 1 - 4 Margadana Masuk Babak 16 Besar Turnamen Sepakbola Ketua DPRD Cup 2023 Kota Tegal

"Sehingga, mampu mewujudkan manusia yang sehat jasmani maupun rohani,” tegasnya.

Perwakilan Panpel Piala Walikota Tegal 2024, Denis Satria mengatakan, kompetisi akan diikuti seluruh tim sepak bola dari masing-masing kelurahan. Nantinya, pertandingan akan menggunakan sistem gugur yang dimulai pada 23 Agustus 2024 hingga 23 September 2024.

Sumber: