3 Desa di Kabupaten Tegal Krisis Air Bersih, Kekeringan Akibat Kemarau Mulai Terjadi

3 Desa di Kabupaten Tegal Krisis Air Bersih, Kekeringan Akibat Kemarau Mulai Terjadi

BANTUAN - Sejumlah warga yang mengalami krisis air bersih mendapatkan bantuan air bersih dari PMI Kabupaten Tegal, Sabtu, 10 Agustus 2024.-Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

Dia mengungkapkan, tiga desa yang mengalami krisis air bersih, dua di antaranya berada di wilayah Kecamatan Suradadi. Yakni, Desa Harjasari dan Desa Jatimulya.

Sedangkan satu desa lainnya di Kecamatan Jatinegara, yaitu Desa Dukuhbangsa. Dia menyatakan, untuk membantu warga yang mengalami krisis air bersih, PMI sudah menyiapkan 500.000 liter air.

Rencananya, air itu akan digelontorkan di 4 kecamatan yang kerap krisis air bersih saat musim kemarau. Keempat kecamatan itu yakni, Warureja, Suradadi, Jatinegara, dan Kedungbanteng. 

"Untuk mendistribusikan air bersih PMI mengerahkan dua truk tangki yang masing-masing berkapasitas 6.000 liter dan 4.000 liter," kata Iman. 

BACA JUGA: Krisis Air Bersih Belum Usai, Desa Tamansari Kabupaten Tegal Tetap Kekeringan Meski Sudah Hujan

BACA JUGA: 2 Dukuh di Desa Pedagung Pemalang Masih Kekeringan, Satpolairud Gelontorkan Bantuan Air Bersih

Dia mengaku, distribusi air bersih sudah dilakukan sejak Kamis, 8 Agustus 2024 di Desa Harjasari sebanyak 14.000 liter, dan Desa Dukuh Bangsa Jatinegara 6.000 liter. 

"Kemudian hari Jumat kemarin, kita juga menyalurkan air bersih sebanyak 12 ribu liter di Desa Jatimulya Suradadi," sambungnya.

Sumber: