Inovasi Baru Samsung Glaxy Z Flip 6, Cek Bedanya dengan Seri Sebelumnya

Inovasi Baru Samsung Glaxy Z Flip 6, Cek Bedanya dengan Seri Sebelumnya

TERBARU - Samsung Galaxy Z Flip 6, Hadir Dengan Inovasi Fitur Terbaru--

BACA JUGA: Pengin Beli Samsung Z Fold? Ini Kelebihan dan Kekurangan yang Harus Dipertimbangkan Terlebih Dahulu

2. Performa dan Ketahanan Baterai

Untuk urusan performa, Galaxy Z Flip 6 ditenagai oleh chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Hal itu merupakan peningkatan signifikan dari Snapdragon 8 Gen 2 pada Galaxy Z Flip 5.

Prosesor ini didukung oleh RAM 12GB dan penyimpanan internal mulai dari 256GB hingga 1TB. Ini memberikan keleluasaan bagi pengguna yang membutuhkan kapasitas penyimpanan besar.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 14 dengan antarmuka One UI 6.0. Dalam hal baterai, Galaxy Z Flip 6 memiliki kapasitas yang lebih besar yaitu 4000mAh dengan dukungan pengisian cepat 45W.

Ini tentunya lebih baik dibandingkan dengan baterai 3700mAh dan pengisian cepat 25W pada seri sebelumnya, memberikan durasi penggunaan yang lebih lama dan waktu pengisian yang lebih singkat.

BACA JUGA: Mencari Smartphone Tangguh? Jelajahi Pilihan HP Samsung Tahan Air yang Sempurna untuk Segala Aktivitas

BACA JUGA: Samsung Galaxy A55 5G: Ponsel Murah yang Siap Saingi Keunggulan dan Fitur-fitur iPhone 13

3. Kamera Jernih dan Makin Canggih

Salah satu aspek yang paling ditingkatkan pada Galaxy Z Flip 6 adalah sektor kamera. Ponsel ini dilengkapi dengan sistem kamera ganda pada bagian belakang, terdiri dari kamera utama 50MP dan kamera ultra-wide 12MP.

Untuk kamera depan, terdapat sensor 16MP yang mampu menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi. Fitur-fitur tambahan seperti mode malam, pemotretan 8K, dan stabilisasi optik juga telah ditingkatkan untuk memberikan hasil foto dan video yang lebih memuaskan.

Selain peningkatan pada spesifikasi utama, Galaxy Z Flip 6 juga dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang menarik. Salah satunya adalah peningkatan pada fitur Flex Mode yang lebih responsif dan memungkinkan aplikasi berjalan lebih optimal ketika ponsel dilipat.

Samsung juga menghadirkan fitur tahan air dengan sertifikasi IPX8, sehingga ponsel ini lebih tahan terhadap cipratan air dan debu.

BACA JUGA: Pilihan HP Samsung Terbaru di Tahun 2024, Inovasi Tanpa Batas dengan Performa Semakin Berkualitas

BACA JUGA: Samsung Galaxy A55 5G, Ponsel Pintar Android yang Siap Saingi iPhone 13

4. Harga dan Ketersediaan

Dengan segala peningkatan dan fitur baru, Samsung Galaxy Z Flip 6 dijual dengan harga yang kompetitif. Untuk varian 256GB, ponsel ini dibanderol sekitar Rp21.999.000. Sementara untuk varian 512GB dan 1TB masing-masing dijual dengan harga Rp23.999.000 dan Rp25.999.000.

Harga ini tentunya lebih tinggi dibandingkan dengan Galaxy Z Flip 5. Namun dengan berbagai peningkatan yang ditawarkan, harga tersebut dianggap sepadan.

Sumber: