Profil dan Prestasi Gregoria Mariska Tunjung, Harapan Terakhir Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Profil dan Prestasi Gregoria Mariska Tunjung, Harapan Terakhir Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Gregoria Mariska Tunjung Olimpiade Paris 2024--

Dikutip dari sumber Channel YouTube AGH Sports, Gregoria Mariska Tunjung banyak menorehkan prestasi gemilang di dunia bulutangkis sepanjang karirnya.

Pada tahun 2014, ia berhasil meraih juara kedua Malaysia International Challenge yang menandai awal kesuksesannya di kancah internasional. Masih dalam tahun yang sama, ia juga berhasil meraih medali perak di beregu campuran Kejuaraan Dunia Junior.

BACA JUGA: Gara-gara Penalti Kontroversial, Timnas U-23 Gagal Lolos ke Olimpiade Paris

BACA JUGA: Meski Tanpa Risky Ridho, Timnas U23 Optimis Menang dan Lolos ke Olimpiade Paris

Kesuksesan Gregoria berlanjut di tahun 2015 dengan mencatatkan kemenangan di Singapore International Series dan Indonesia International Challenge. Di tahun 2015 yang ia juga sempat meraih medali perak di tim campuran Kejuaraan Dunia Junior.

Selain itu, Gregoria  meraih medali perak di tunggal putri Kejuaraan Junior Asia 2016. Gregoria menjadi runner-up di Syed Modi International Grand Prix Gold pada tahun 2017 dan kemudian memenangkan emas di tunggal wanita Kejuaraan Junior Dunia BWF.

Kesuksesan ini menandai pengalaman gemilang dalam kariernya. Masih berlanjut pada tahun 2018, Gregoria kembali membuktikan kebolehannya dengan menjuarai Finland Open International Challenge dan meraih medali perunggu kategori beregu putri di Asian Games.

Tahun 2019, ia menambah koleksi medalinya dengan meraih medali perunggu pada kategori beregu campuran Piala Sudirman 2019. Pada SEA Games 2021, Gregoria berhasil meraih medali perak pada kategori beregu putri.

BACA JUGA: Nobar Timnas U-23 Vs Irak di Kota Tegal Ada Doorprizenya, Ayoo Dukung Timnas Lolos Olimpiade

BACA JUGA: Raih Prestasi di Olimpiade Guru Nasional, Guru SD Negeri Pekauman 2 Tegal Jadi Juara 1

Namun tidak berhenti sampai di situ. Pada tahun 2022, ia membantu tim bulutangkis Indonesia meraih medali emas kategori beregu putri di Kejuaraan Bulutangkis Asia dan menjadi runner-up di Australian Open BWF Super 300.

Tahun 2023 adalah tahun yang sukses dengan Gregoria memenangkan gelar Spanish Masters BWF Super 500 dan juga memenangkan Kumamoto Masters BWF Super 500.

Ia juga menjadi runner-up di Malaysia Masters BWF Super 500. Keberhasilan tersebut menunjukkan konsistensi dan kepiawaiannya di tingkat internasional menjadikannya salah satu pemain bulu tangkis terbaik di dunia.

Gregoria Mariska Tunjung dalam Ajang Olimpiade 2024 memulai babak penyisihan grup Olimpiade 2024 dengan mengalahkan Polina Buhrova dari Ukraina dengan perolehan skor 2 set (21-10 dan 21-15). Gregoria kemudian mengalahkan perlawanan wakil Republik Ceska, Tereza Svabikova 2 set langsung dengan skor (21-12, 21-18).

BACA JUGA: Masyarakat Korea Selatan Dukung Timnas: Jangan Menyesal Tuan Shin, Kami Dukung Indonesia ke Olimpiade Paris 

Sumber: