Raih Prestasi di Olimpiade Guru Nasional, Guru SD Negeri Pekauman 2 Tegal Jadi Juara 1

Raih Prestasi di Olimpiade Guru Nasional, Guru SD Negeri Pekauman 2 Tegal Jadi Juara 1

PRESTASI- Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriono menyerahkan hadiah, piala dan piagam penghargaan secara langsung pada guru yang meraih prestasi. -Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Prestasi membanggakan baru saja ditorehkan salah satu guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pekauman 2 Kota Tegal, Ninu Septiani. Dia berhasil menorehkan prestasi dengan menjuarai Olimpiade Guru Nasional kategori Tematik SD Tingkat Kota Tahun 2023.

Kegiatan Olimpiade Guru Nasional tersebut digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal. Ninu Septiani mengatakan bahwa ini merupakan kali pertamanya mengikuti seleksi Olimpiade Guru Nasional. Kegiatan seleksi ini buatnya menjadi pengalaman pertama.

"Alhamdulillah tidak menyangka akan membawa pulang piala juara pertama,” ungkapnya haru, Selasa 5 Desember 2023.

Keberhasilan tersebut, tidak lepas dari motivasi keluarga dan kepala sekolah serta keluarga besar SDN Pekauman 2.

BACA JUGA:Raih Juara 3, SMPIT Usamah Dapat Penghargaan Sekolah Sehat tingkat Kota Tegal

"Terima kasih kepada teman-teman atas doa dan suportnya, khususnya kepada Bapak Khayatulloh (kepala sekolah) yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada Saya. Semoga ke depannya, Insya Allah saya akan terus belajar  dan terus belajar untuk menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Seleksi Olimpiade Guru Nasional Tahun 2023 Tingkat Kota itu diikuti oleh 113 guru perwakilan terbaik dari tingkat Sekolah Dasar dan 93 perwakilan terbaik dari tingkat SMP, pelaksanaan kegiatan untuk kategori SD dan SMP di SMPN 1 Kota Tegal.

Pelaksanaan seleksi terbagi ke dalam 4 sesi. Untuk Sesi 1 dan 2 seleksi jenjang SD Mapel Tematik dan Matematika. 

Sedangkan sesi 3 dan 4 untuk seleksi jenjang SMP Mapel IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Adapun kegiatan seleksi dilakukan menggunakan sistem CAT. 

BACA JUGA:Raih Juara 1, Eleven Band SMA Negeri 2 Tegal Jadi Band Pembuka Konser Kunto Aji dan Fiersa Bestari

Kegiatan Olimpiade Guru Nasional ini sebagai salah satu ajang untuk meningkatkan kompetensi guru, khususnya kompetensi di bidang akademik secara nasional. Pengumuman pemenang Olimpiade Guru Nasional Tingkat Kota tahun 2023 dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 29 November 2023. 

Penyerahan hadiah, piala dan piagam penghargaan secara langsung diserahkan  Wali Kota, Dedy Yon Supriono saat Upacara Peringatan Hari Korpri ke-52 tahun di Jalan Pancasila Kota Tegal, dihadiri dan disaksikan oleh seluruh peserta upacara, tamu undangan, serta pejabat dari masing-masing instansi Kota Tegal.

Kepala SDN Pekauman 2 Tegal Khayatulloh mengatakan bahwa pihaknya ikut merasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh salah satu guru yang bertugas di SDN Pekauman 2. 

“Saya mengucapkan selamat dan terima kasih atas prestasi yang telah diraih. Hal ini membuktikan bahwa guru-guru muda harus diberi ruang untuk unjuk gigi dan mengeksplorasi diri, salah satunya dengan mengikuti seleksi Olimpiade Guru Nasional. Semoga keberhasilan itu bisa menjadi motivasi untuk semua guru, khususnya di SDN Pekauman 2 agar dapat berprestasi lebih baik lagi," ujarnya. (*)

Sumber: