Lakukan 5 Tips Membeli Smart TV Murah Ini Agar Dapat Unit yang Berkualitas dan Kekinian

Lakukan 5 Tips Membeli Smart TV Murah Ini Agar Dapat Unit yang Berkualitas dan Kekinian

BUDGET - Tips membeli smart tv yang murah dan berkualitas tidak asal pilih, lakukan beberapa hal untuk memastikan fitur-fiturnya berjalan atau berfungsi dengan baik.--

BACA JUGA: 5 Pilihan Smart TV Murah Layar Lebar plus Resolusi 4K, Harga di Bawah 5 Jutaan

Selain pertimbangan tadi, jangan lupa juga untuk mempertimbangkan refresh rate. Diketahui untuk menghasilkan pengalaman menonton terbaik, kalian bisa memilih untuk membeli smart tv dengan refresh rate 120 Hz ke atas.

3. Sesuaikan Ukuran 

Ketiga, tips yang bisa Anda lakukan adalah menyesuaikan ukuran smart tv yang akan dibeli dengan ukuran ruangan yang akan ditempatkan smart tv tersebut. Pikirkan juga jarak pandang Anda ke TV dan ingat jangan terlalu dekat dengan mata.

Penyesuaikan ukuran ini juga bisa Anda lakukan pertimbangan dengan pemilihan tv tersebut seperti full hd tv atau uhd tv. Jika kalian memilih full hd tv, kalian bisa melakukan pengukuran dengan mengalikan jarak antar tv ke sofa dengan 25.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Smart TV Murah Rp1 Jutaan Terbaik di Tahun 2024, Punya Televisi Pintar Tidak Perlu Mahal

Sedangkan jika kalian memilih uhd tv, bisa melakukan pengukuran dengan mengalikan jarak antar tv ke sofa dengan 39.

4. Cek Kualitas Audio

Keempat, tips yang bisa kalian lakukan adalah dengan mengecek kualitas audio yang dikeluarkan. Jika video yang ditampilkan bagus, maka tentunya harus diimbangin dengan kualitas audio yang bagus juga supaya serasi.

Kalau kalian lebih mengutamakan kualitas audio dalam memilih smart tv, maka pilihlah tv dengan audio yang punya surround digital. Yang mana ketika kalian memainkan video, maka suara yang dikeluarkan dari audio tersebut akan terasa mengitari kepala Anda.

BACA JUGA: Berbagai Pilihan Merek, Ini Rekomendasi Smart TV Murah Mulai Rp1 Jutaan

5. Periksa Konektivitas

Keempat, hal yang tak boleh lupa sebelum Anda membeli smart tv adalah periksalah konektivitasnya. Adanya konektivitas ini diketahui yang bisa menjadi penentu apa saja macam jaringan yang nantinya bisa terhubung ke dalam smart tv tersebut.

Dalam memeriksa konektivitas, kalian akan dihadapkan dengan jenis jaringan yang bisa terhubung seperti wifi, bluetooth, mauu LAN. Nah itu dia tadi 5 tips membeli smart tv dengan harga murah. Semoga bermanfaat. 

Sumber: