Mitos Dibalik Keindahan Danau Beko Tegal, Warga Percaya Akan Hal Mistis Berikut Ini

Mitos Dibalik Keindahan Danau Beko Tegal, Warga Percaya Akan Hal Mistis Berikut Ini

Keindahan Danau Beko Yang Menyimpan Mitos Di Dalamnya--

BACA JUGA: Pantai Widuri Pemalang, Mengenal Mitos, Asal Usul, Hingga Sosok Penunggu Gaibnya

Legenda Bidadari Danau Beko

Salah satu legenda yang paling terkenal adalah tentang bidadari yang konon tinggal di danau ini. Konon, pada malam hari, bidadari tersebut akan menampakkan diri di tepi danau dengan kecantikannya yang luar biasa.

Namun, bagi mereka yang tidak berhati-hati, bidadari ini dapat menipu dan menyeret mereka ke dasar danau. Membuat mereka hilang tanpa jejak.

Daya Tarik Wisatawan

Terlepas dari mitos nya yang beredar, Danau Beko ini menjadi daya tarik bagi wisatawan. Terutama jika ingin menikmati keindahan alam yang memukau mata.

Banyak para calon pengantin yang ingin foto prawedding di danau ini dengan latar keindahan alam yang memukau. Jika berada di Danau Beko ini kita harus menjaga lisan dan sikap untuk menghormati para penunggu disana agar kita pulang dengan selamat.

BACA JUGA: Mitos Sosok Penunggu Danau Beko di Margasari, Tegal, Jelmaan Siluman yang Kerap Meminta Korban Jiwa

BACA JUGA: Danau Beko di Tegal Punya 4 Mitos dan Legenda Menarik, Salah Satunya Jadi Tempat Arwah yang Belum Tenang

Selanjutnya, jangan membuang sampah sembarangan jika berada di sekitar danau ini. Hindari berenang di tempat ini untuk mencegah hal-hal yang tak terduga nantinya.

Demikian informasi yang kami berikan mengenai Danau Beko yang menyimpan berbagai mitos dan legenda di dalamnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya yang sedang mencari informasi mengenai Danau Beko.

 

Sumber: