Jomblo Wajib Kesini! Mitos Curug Cantel yang Artinya agar Tercantel 'Mendapatkan Pasangan'

Jomblo Wajib Kesini! Mitos Curug Cantel yang Artinya agar Tercantel 'Mendapatkan Pasangan'

Mitos Curug Cantel -Instagram | @hamzah.fh-

RADAR TEGAL - Mitoso Curug Cantel. Kehidupan di tengah hiruk-pikuk kota terkadang dapat memunculkan rasa suntuk, jenuh, dan kelelahan. Namun, keluhan-keluhan ini bisa diatasi dengan mengunjungi tempat wisata alam. 

Wisata alam memberikan pemandangan yang memukau dan suasana yang alami, mampu merenungkan pikiran yang terkuras. Keindahannya juga mampu mengukir kenangan abadi dalam ingatan.

Beriktu radartegal.disway.id merangkum mitos Curug Cantel yang beredar di masyarakat.

BACA JUGA:2 Makna Tokoh Semar di Jawa, Simbol Pengabdian dan Kesaktian bagi Raja

Sejarah nama Curug Cantel

Nama "Curug Cantel" berasal dari bahasa Jawa, tepatnya "cemanthel". Kata ini mengandung arti "menggantung" atau "menyangkut", yang secara visual sesuai dengan wujud curug ini. 

Aliran air terjun di bagian bawahnya terlihat seperti bertingkat, mengalir dari terusan aliran air di atasnya. Keunikan ini menjadikan curug ini memiliki daya tarik sendiri.

Mitos yang melekat di Curug Cantel 

Tak hanya keindahan alamnya, Curug Cantel juga terdapat mitos menarik. Konon, bagi mereka yang masih sendiri alias jomblo, dapat membasuh wajah dengan air curug untuk mendapatkan pasangan hidup. 

Bagi pasangan yang sudah bersama, membasugkan air curug pada wajah akan mempererat hubungan seperti aliran air yang mengalir bersatu. Meski mitos ini hanya sebatas cerita, tetapi memberikan nuansa berbeda bagi para pengunjung.

BACA JUGA:5 Mitos Tokoh Semar di Jawa, Konon Dewa Cacat yang Turun Derajat

Pesona Curug Cantel

Air terjun Curug Cantel mengagumkan dengan ketinggian mencapai 60 meter dan aliran air yang deras. Di kaki air terjun, terbentuk sebuah kolam yang mengundang pengunjung untuk berendam atau sekadar bermain air. 

Meski menggoda, penting untuk diingat bahwa aliran air yang deras menuntut batasan keselamatan. Mendekati atau bermain di bawah air terjun dapat berisiko.

Sumber: