Telan Anggaran Rp1,3 Miliar, Jalan Tegalwangi-Debong Kidul Tegal Mulai Diperbaiki

Telan Anggaran Rp1,3 Miliar, Jalan Tegalwangi-Debong Kidul Tegal Mulai Diperbaiki

PERBAIKAN - Sejumlah pekerja melakukan pekerjaan pengaspalan di ruas Tegalwangi-Debong Kidul di Kabupaten Tegal, Senin, 15 Juli 2024. -Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

Teguh menyebut, untuk kontruksinya menggunakan Campuran Aspal Panas (CAP) dan Asphalt Congreed Wearing Course (AC-WC) dengan panjang 950 meter. 

"Lebarnya bervariasi, kita menyesuaikan kondisi di lapangan. Estimasinya ya sekitar 7-9 meter," ujarnya. 

Sedangkan untuk kontruksi AC-WC nya, lanjut Teguh, ketebalannya mencapai 4 sentimeter. Pengaspalan jalan ini dimulai dari perempatan lampu merah Tegalwangi ke utara hingga ke arah Grogol atau Debong Kidul perbatasan Kota Tegal. 

"Progres pekerjaan baru mulai CAP dimulai dari Senin kemarin (15 Juli 2024-red)," ujarnya.

BACA JUGA: Perbaikan Jalan di Desa Kecipir Dimulai, Anggota DPRD Brebes Minta Pembangunan Sesuai Mutu

BACA JUGA: Sempat Terhenti Karena Lebaran, Perbaikan Jalan Balamoa-Pangkah Kabupaten Tegal Akhirnya Mulai Dilanjutkan

Dengan adanya peningkatan jalan tersebut, Teguh meminta maaf kepada seluruh pengendara dan masyarakat karena lalu lintas kendaraan tidak lancar.

"Kami minta maaf karena pengendara harus antri, yang imbasnya terjadi kemacetan. Semoga pekerjaan ini secepatnya selesai dengan hasil yang sesuai harapan," ucapnya.

Sobirin, 49 tahun, salah satu pengendara mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal yang telah memperbaiki jalan tersebut. Selama ini, jalan penghubung Kabupaten Tegal dan Kota Tegal itu memang sudah rusak.

Meski kerusakannya tidak parah, tapi sangat mengganggu perjalanan para pengendara. Utamanya pengendara roda dua.

"Saya setiap hari ke Slawi lewati jalan itu, dan sorenya kalau pas pulang juga lewat situ. Alhamdulillah sekarang sudah diperbaiki, semoga perbaikannya cepat selesai," tukasnya. (*)

Sumber: