Tak Hanya Bermanfaat untuk Wajah, Minyak Zaitun Juga Punya Efek Samping Picu Ruam pada Kulit

Tak Hanya Bermanfaat untuk Wajah, Minyak Zaitun Juga Punya Efek Samping Picu Ruam pada Kulit

RUAM - Salah satu efek samping minyak zaitun adalah berpotensi memunculkan ruam pada kulit wajah.--

3. Menyebabkan Iritasi

Minyak zaitun mengandung minyak yang dapat mengiritasi kulit sensitif. Jika Anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya gunakan minyak zaitun dengan hati-hati dan oleskan pada area kulit yang kecil terlebih dahulu untuk melihat reaksinya.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Wajah, Muka Auto Glowing dan Menawan

4. Bengkak pada Kulit

Minyak zaitun memang cairan yang dinilai bermanfaat untuk perawatan kulit. Namun, penggunaan minyak zaitun dapat menyebabkan pembengkakan pada kulit, terutama pada kulit yang sensitif.

Gejala pembengkakan akibat penggunaan minyak zaitun meliputi kulit yang terasa tegang dan kencang. Jika Anda mengalami gejala ini, segera hentikan penggunaan dan konsultasikan dengan dokter.

5. Bahaya jika digunakan pada orang yang alergi

Seseorang yang memiliki alergi terhadap minyak zaitun dapat mengalami berbagai gejala alergi, seperti gatal-gatal, ruam, dan pembengkakan. Dalam kasus yang parah, alergi minyak zaitun dapat menyebabkan anafilaksis, yaitu reaksi alergi yang mengancam jiwa.

BACA JUGA: Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut, Gak Perlu Takut Rambut Rontok Lagi

Jadi itulah 5 efek samping dari minyak zaitun yang digunakan pada kulit. Memang minyak tersebut dinilai sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit, rambut, atau bagian tubuh lainnya.

Namun mesti diperhatikan dengan betul-betul cara penggunaan dan takaran pemakaiannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan seperti diatas.

Kesimpulan

Selalu berhati-hati dalam memakai minyak zaitun guna kesehatan wajah maupun bagian tubuh lainnya. Ada baiknya menggunakan minyak tersebut secukupnya tidak perlu berlebihan.

Lakukan pemeriksaan ke dokter apabila mendapat gejala-gejala efek samping dari penggunaan minyak zaitun. Semoga bermanfaat.

Sumber: