Bingung Pilih Mana ? Cek Sekarang Perbedaan Yamaha Nmax Turbo dan Honda ADV 160 yang Wajib Kamu Tahu

Bingung Pilih Mana ? Cek Sekarang Perbedaan Yamaha Nmax Turbo dan Honda ADV 160 yang Wajib Kamu Tahu

--

Radartegal.id - Membandingkan motor Yamaha Nmax Turbo dan Honda ADV 160 merupakan pilihan yang terbilang cukup sulit bagi para pecinta motor matic dengan body yang besar. Apalagi bagi Anda yang mencari motor matic dengan spesifikasi, performa dan fitur unggulannya yang menjadi ciri khas di masing masing kedua motor matic ini.

Jika Anda mempunyai budget lebih dan ingin membeli motor matic yang modern, bertenaga, dan bergaya, Yamaha Nmax Turbo dan Honda ADV 160 harus ada di daftar teratas Anda. Bukan tanpa alasan karena keduanya menawarkan performa tangguh, desain menarik, dan fitur canggih.

Namun sebelum mengambil keputusan, mari kita bahas apa saja perbandingan motor matic Yamaha Nmax Turbo dengan Honda ADV 160. Mulai dari fitur, mesin, desain, harga dan masih banyak lagi yang menurut Anda terbaik untuk digunakan sebagai kendaraan pribadi.

BACA JUGA: Motor Baru Honda Airblade 160 2024 Siap Saingi Yamaha NMax Turbo Terbaru, Berikut Spesifikasi dan Harganya

BACA JUGA: 50 Tahun Melayani, YAMAHA Semakin Di Depan Ciptakan “KANDO”

Perbedaan motor matic Yamaha Nmax Turbo dan Honda ADV 160

1.Performa dan Mesin

Pemilihan jenis mesin yang digunakan merupakan salah satu poin penting pengguna dalam memilih motor matic. Yamaha Nmax Turbo ditenagai mesin 155 cc dngan berteknologi VVA (Variable Valve Actuation) turbocharged.

Teknologi ini mampu meningkatkan tenaga puncak hingga 15,4 HP dan torsi hingga 14,3 Nm. Bandingkan dengan Honda ADV 160 yang bermesin 160cc non-turbo dengan tenaga 15,3 hp dan torsi 13,8 Nm.

Secara jenis mesin yang digunakan sudah jelas Yamaha Nmax Turbo lebih unggul dari segi performa. Tenaga ekstra yang dipadukan dengan teknologi turbocharger menjanjikan akselerasi yang gahar, terutama saat dibutuhkan tenaga ekstra di jalan lurus.

Namun yang perlu diketahui bobot Yamaha Nmax Turbo sedikit lebih berat yakni 130 kg, sedangkan Honda ADV 160  hanya berbobot 128 kg. Artinya ADV 160 bisa lebih lincah dan mudah bermanuver, terutama di jalanan kota yang sibuk.

Secara kesimpulan ADV lebih unggul dibandingkan Yamaha Nmax Turbo dari segi mesin dan performanya.

BACA JUGA: Tes Drive Yamaha Nmax Turbo Terbaru 2024, Beneran Kencang atau Cuma Gimmick Doang?

Sumber: