Diduga Lakukan Tindakan Tak Senonoh dengan Ipar, Oknum Sekdes di Brebes Didemo Emak-emak, Dipaksa Mundur

Diduga Lakukan Tindakan Tak Senonoh dengan Ipar, Oknum Sekdes di Brebes Didemo Emak-emak, Dipaksa Mundur

Warga melakukan demo untuk meminta oknum sekdes mengundurkan diri.(istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Salah seorang Sekretaris Desa (Sekdes) di wilayah Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes, berinisial I (40) dimita mengundurkan diri oleh warga setempat. Itu usai puluhan warga mendatangi kantor balai desa setempat, Senin 8 Juli 2024.

 

Warga mengaku geram dengan kelakuan okenum sekdes setempat yang nekat diduga melakukan tindakan yang tak senonoh. Bahkan, informasinya video yang tidak baik dilakukan oleh oknum sekdes ini dilakukan sekdes pada Kamis 4 Juli 2024 dini hari di sebuah pekarangan belakang rumahnya. Tindakan tak senonoh ini pun diketahui warga yang memergokinya. 

 

Peserta aksi demo mayoritas emak-emak yang mengaku kecewa dengan tindakan sekdes yang berbuat tidak senonoh dengan saudara iparnya. "Harus dipecat. Sudah berbuat seperti itu (tidak senonoh) harus dipecat," kata warga peserta demo, Senin 8 Juli 2024.

 

Warga lain, Solahudin mengatakan, kabar tindakan tak senonoh oleh oknum Sekdes sudah menyebar dan diketahui seluruh warga. Dirinya merasa prihatin dengan tindakan asusila yang dilakukan aparat pemerintah desa yang seharusnya memberi contoh yang baik kepada warganya. 

 

BACA JUGA: Lecehkan Mahasiswi yang Mau Daftar KPPS, Oknum Sekdes di Brebes Terancam 12 Tahun Penjara

 

BACA JUGA: Mau Tanya Syarat Daftar KPPS, Mahasiswi di Brebes Malah dapat Perlakuan Tak Senonoh dari Oknum Sekdes

 

"Informasinya Pak Sekdes melakukan itu di pekarangan belakang rumahnya pada Kamis dini hari," ungkapnya. 

 

Terpisah, Ketua Paguyuban Sekdes di Kecamatan Ketanggungan Poniran membenarkan kalau ada salah seorang oknum sekdes di wilayahnya yang mendurkan diri akibat perbuatan yang tidak senonoh. 

 

"Iya memang benar (ada oknum sekdes yang mengundurkan diri), ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon genggamnya. 

 

Poniran menyebutkan, untuk kejadian persis ya tidak tahu. Yang jelas, dia membenarkan kalau ada oknum sekdes yang mengundurkan hari ini. "Kalau untuk kejadian persisnya saya tidak tahu persis," terangnya.

 

BACA JUGA: Sempat Dibawa Kabur Oknum Sekdes di Brebes, Ratusan Juta BLT Dana Desa Akhirnya Disalurkan

 

BACA JUGA: Tergiur Uang Tunai Ratusan Juta, Oknum Sekdes dari Brebes Diduga Bawa Kabur Dana Desa

 

Dalam kesempatan ini, dirinya mengajak perangkat desa ataupun Sekdes untuk dapat melaksanakan tugs dengan sesuai aturan yang ada. "Kami mengajak semua rekan sekdes ataupun perangkat desa lainnya untuk tidak melakukan tidakan yang melawan aturan yang ada," tukasnya.

Sumber: