Daftar Jadi Pramusaji di RSUD dr Soeselo Slawi, 39 Pelamar Dites Aritmatika dan Bahasa Inggris

Daftar Jadi Pramusaji di RSUD dr Soeselo Slawi, 39 Pelamar Dites Aritmatika dan Bahasa Inggris

SELEKSI - 39 pelamar calon pramusaji RSUD dr Soeselo Slawi mengikuti seleksi tulis dan wawancara, Kamis, 4 Juli 2024. -K. Anam Syahmadani-Radartegal.disway.id

SLAWI, radartegal.id - Daftar menjadi pramusaji di RSUD dr Soeselo Slawi, 39 pendaftar menjalani tes aritmatika dan bahasa Inggris. Tidak hanya itu, mereka juga menjalani tes seleksi yang meliputi pengetahuan umum, logika, dan hospitality.

Separuh lebih pelamar pramusaji di RSUD dr Soeselo Slawi sudah memiliki pengalaman kerja. Mereka ikut seleksi karena sedang jobless, atau sudah resign dari pekerjaan lama dengan berbagai alasan. 

"Sebagian kecil adalah fresh graduate, baik lulusan SMA maupun SMK," kata Sekretaris LPK BiLiK R Heru Setyawan yang memandu seleksi pramusaji RSUD dr Soeselo Slawi.

Pihaknya berharap peserta yang lolos seleksi pramusaji RSUD dr Soeselo Slawi benar-benar tersaring dengan baik. Mereka memiliki motivasi kerja dan siap mengikuti pelatihan untuk menjadi pramusaji yang handal, kompeten, dan mampu memberikan excellent service.

BACA JUGA: Krisis Air Bersih di Kabupaten Tegal Semakin Meluas, RSUD Soeselo Slawi Gelontorkan 20 Tangki

BACA JUGA: Resmi Jadi RS Pendidikan Utama Fakultas Kedokteran UMP, RSUD Soeselo Sediakan Asrama

Diketahui, sebanyak 39 pelamar sudah mengikuti seleksi tulis dan wawancara yang diselenggarakan PT Rian Jaya Perkasa bekerja sama dengan LPK BiLiK Pelatihan Perhotelan di Hotel Petra, Jalan KS Tubun Kota Tegal, Kamis, 4 Juli 2024. Pelamar mengerjakan 100 butir soal dengan alokasi waktu 90 menit, dan selanjutnya bergiliran mengikuti interviu. 

Seleksi pramusaji RSUD dr Soeselo Slawi diadakan untuk menyiapkan SDM kompeten yang nantinya dipekerjakan sebagai pramusaji di RSUD dr Soeselo Slawi. 

Sedangkan interviu dilakukan untuk menggali pemahaman calon peserta tentang bidang tugas yang menjadi pekerjaan pokok mereka, tentang orientasi pelayanan, bekerja dalam tim, penanganan keluhan, komunikasi efektif, dan tentang grooming.

Mereka yang lolos seleksi nantinya akan mengikuti pelatihan selama 6 hari untuk meningkatkan kompetensi, pengetahuan tentang bidang tugas, ketrampilan dan attitude sebagai pramusaji RSUD dr Soeselo Slawi. Setelah mengikuti pelatihan diharapkan mereka dapat bekerja dengan baik. 

BACA JUGA: Terakreditasi Bintang 5 dan Lampaui Target Pendapatan, Komisi IV Acungi Jempol RSUD Soeselo Slawi

BACA JUGA: RSUD Soeselo Santuni 100 Anak Yatim Piatu dan Bagi 150 Sembako ke Warga Sekitar

Direktur PT Rian Jaya Perkasa Mas Akhmad Sudiarto menyambut baik sinergi dengan LPK BiLiK, baik dalam menyeleksi pelamar maupun nantinya melaksanakan pelatihan untuk menyiapkan peserta yang lolos seleksi pramusaji RSUD dr Soeselo Slawi.

Sumber: