Buka Rekrutmen Petugas PPK Pilkada 2024, Ketua KPU Kota Tegal: Kita Pastikan Transparan

Buka Rekrutmen Petugas PPK Pilkada 2024, Ketua KPU Kota Tegal: Kita Pastikan Transparan

Sosialisasi rekrutmen petugas ppk Pilkada Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Ratusan pelamar tercatat telah mendaftarkan diri petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada 2024. Mereka berasal dari 4 Kecamatan di Kota Tegal.

Komisioner KPU Kota Tegal Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Charis Budiman mengatakan hingga saat ini tercatat sudah ada 176 orang yang mendaftar. Dengan rincian Tegal Timur 43 pelamar, Tegal Selatan 48, Margadana 43 dan Tegal Barat 40.

"Pendaftaran masih di buka hingga 29 April 2024 mendatang. Jadi masih ada kesempatan buat yang ingin mendaftarkan diri sebagai petugas PPK," katanya.

Menurut Charis, jumlah total kebutuhan badan Adhock sebanyak 101 orang, rinciannya PPK 20 orang dan PPS 81 orang. Karenanya, dia mengimbau kepada masyarakat untuk mendaftarkan diri.

BACA JUGA: Kuota PPK Pilkada 2024 di Kabupaten Tegal Hanya 90 Orang, Segini Gajinya

“Untuk dokumen persyaratan mandiri, dapat diakses pada halaman Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA). Selanjutnya, dokumen fisik diserahkan paling lambat sebelum pelaksanaan tes tertulis,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Tegal Karyudi Prayitno saat membuka Sosialisasi Pembentukan Badan Adhoc mengatakan pihaknya memastikan proses rekrutmen akan berlangsung secara terbuka dan transparan. Adapun prosesnya yakni seleksi administrasi, seleksi kompetensi dengan CAT, Kapasitas serta integritas.

"Kita akan objektif dan terbuka dalam seleksi petugas PPK Pilkada 2024 ini. Jadi kamu harap masyarakat bisa mendaftarkan diri untuk bisa menjadi bagian dari penyelenggara," tandasnya. (*)

Sumber: