Pemilik Kapal di Kota Tegal Mulai Bertumbangan, Ketua DPC HNSI: Banyak yang Dijual

Pemilik Kapal di Kota Tegal Mulai Bertumbangan, Ketua DPC HNSI: Banyak yang Dijual

ASPIRASI – Ketua DPC HNSI Kota Tegal Eko Susanto menyampaikan aspirasi nelayan, termasuk pemilik kapal di Kota Tegal kepada DPRD dan Pemerintah Kota Tegal terkait kebijakan pemerintah pusat. -K. Anam Syahmadani-Radartegal.disway.id

Pada 1990, menurut Eko, Pelabuhan Perikanan paling ramai adalah di Pekalongan. Namun, sekarang sepi. 

“Kami tidak berharap di Kota Tegal seperti itu,” ucap Eko yang juga berharap agar DPRD dan Pemkot dapat memfasilitasi dan mendampingi HNSI untuk bertemu dengan Komisi IV DPR RI, karena setelah berulangkali ke kementerian hasilnya nihil.

Sementara itu, Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri yang juga hadir menerima audiensi di DPRD mengapresiasi nelayan karena menyampaikan aspirasi dengan jalur yang benar, yaitu beraudiensi ke wakil rakyat.

Aspirasi yang disampaikan nelayan dan pemilik kapal di Kota Tegal menjadi catatan dan perhatian Pemkot. Jika waktunya tepat, Pj Wali Kota akan ikut mendampingi ke Jakarta. 

Sehubungan itu, Ketua DPRD Kusnendro menyampaikan, karena berhubungan kebijakan Pemerintah Pusat, DPRD akan meneruskan tuntutan atau aspirasi yang disampaikan nelayan kepada Komisi IV DPR RI yang menangani perikanan dan pertanian untuk diadakan Rapat Dengar Pendapat. Nelayan nantinya akan didampingi Komisi II dan Pimpinan DPRD. 

“Semoga ada perubahan kebijakan, karena jika tidak, akan membawa kesengsaraan bagi nelayan,” ujar Kusnendro.

Sumber: