3 Rekomendasi Smart TV Sony 4K UHD, Grafis Memuaskan dengan Fitur-fitur Canggih

3 Rekomendasi Smart TV Sony 4K UHD, Grafis Memuaskan dengan Fitur-fitur Canggih

3 Smart TV Sony 4K UHD -Sony-

3. Sony X95J (mulai Rp40 jutaan)

  • Desain : Smart TV Sony 4K terbaik kekinian berikutnya ini memiliki desain dengan bezel tipis dan stand yang elegan.
  • Kualitas Gambar : Teknologi Full Array LED dengan kontras tinggi dan pencahayaan yang merata.

  • Prosesor : Smart TV Sony 85 inch ini ditenagai oleh prosesor Cognitive Processor XR untuk meningkatkan detail gambar dan optimasi yang presisi.
  • Fitur : Mendukung Dolby Vision, HDR10, dan Dolby Atmos, serta memiliki mode Game untuk pengalaman gaming yang responsif.
  • Platform : Berjalan pada Android TV dengan akses ke Google Assistant dan integrasi Chromecast.

Cara merawat Smart TV Sony

Sejumlah rekomendasi smart TV Sony 4K UHD di atas bisa jadi referensi Anda. Terutama yang mengutamakan kualitas grafis mengesankan, audio luar biasa, serta beragam fitur canggih lainnya.

Ditambah lagi ukuran TV yang tersedia juga cukup besar tergantung kegemaran masing-masing. Sementara itu, penting juga untuk mengetahui cara perawatannya agar TV bisa lebih awet.

1. Bersihkan layar dengan menggunakan kain mikrofiber yang lembut dan kering secara teratur. Jangan gunakan cairan pembersih pada layar secara langsung.

2. Pastikan TV memiliki ventilasi yang cukup di sekitarnya, terutama jika terpasang di dinding atau dalam lemari tertutup. Jangan tutup ventilasi di belakang atau samping TV agar tidak mengganggu sirkulasi udara yang membuat risiko overheat makin tinggi.

BACA JUGA: Pemilik Wajib Tahu! Ini Jenis-jenis Kerusakan LED TV dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA: Pemilik Wajib Tahu! Ini Pengaruh Radiasi Magnet pada Smart TV

3. Selalu perbarui perangkat lunak atau firmware TV secara teratur. Pembaruan ini bisa meningkatkan kinerja, memperbaiki bug, dan meningkatkan keamanan.

4. Cara merawat smart TV Sony berikutnya yaitu gunakan pengaturan gambar yang disarankan oleh Sony. Hal ini untuk memastikan kualitas gambar optimal dan menghindari overdrive pada brightness, serta kontras berlebihan yang bisa merusak layar.

5. Jaga selalu remote maupun aksesoris TV agar tidak hilang. Ganti baterai secara berkala dan jauhkan barang tersebut dari cairan.

6. Pastikan selalu menggunakan TV sesuai kebutuhan. Matikan jika memang sudah digunakan, jangan tinggalkan dalam mode standby karena ini bisa memengaruhi konsumsi daya dan umur komponen elektronik.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi TV Hemat Daya, Punya Performa Baik dengan Kualitas Gambar yang Mumpuni

BACA JUGA: Canggihnya Smart TV Insignia Fire HD Seri F20 Layar 32 Inci, Cari Film Cukup dengan Perintah Suara

Sumber: