Mitos Pohon Kelengkeng, Konon Usianya Bisa Sampai 200 Tahun

Mitos Pohon Kelengkeng, Konon Usianya Bisa Sampai 200 Tahun

Asal Usul Mitos Pohon Kelengkeng--

Bahkan, dengan menanam  pohon kelengkeng depan rumah bisa menangkal energi negatif hingga menangkal roh jahat. Namun, mitos pohon kelengkeng juga ada dalam budaya Tionghoa.

Sebagian masyarakat mereka meyakini  pohon  kelengkeng  sebagai simbol keberuntungan dan kemakmuran. Mitos pohon kelengkeng itu tentunya belum ada bukti yang akurat.

Apalagi mengenai mitos pohon kelengkeng di depan rumah yang disebut dapat menghambat rezeki.

Melawan mitos pohon kelengkeng

Bagi kalian yang masih percaya mitos pohon kelengkeng, sebaiknya tidak perlu diteruskan. Karena tidak ada bukti ilmiah yang mendukungnya.

BACA JUGA: 6 Mitos Seputar Hewan Melata Masuk Rumah, Konon Penghuninya Akan Terkena Suatu Penyakit

BACA JUGA: Jangan Main Usir! Ini Mitos Lebah Masuk Rumah Menurut Primbon Jawa dan Islam

Namun faktanya, banyak penelitian yang bersebrangan yang menyebut bahwa tidak ada aura negatif yang tersembunyi di dalam tanaman buah, termasuk kelengkeng ini. Oleh karena itu, bagi kalian yang ingin menanam pohon kelengkeng ambil saja sisi positifnya dari pada mengambil sisi negatifnya. Banyak kok manfaat bagi kesehatan yang terkandung di dalam pohon kelengkeng.

Manfaat Menanam Pohon Kelengkeng

Meski tidak mempercayai mitos pohon kelengkeng, kamu tidak perlu langsung menebang pohonnya jika punya pohon ini di depan rumah. Karena pohon ini hanya butuh perawatan yang mudah. Jadi, jika kalian sibuk dan tidak ada waktu merawat pohon depan rumah, pohon kelengkeng menjadi pilihan sesuai untuk kamu. 

                                           

BACA JUGA: Mitos Goa Lawa di Purbalingga yang Kini Jadi Tempat Wisata, Konon Dulunya Persembunyian 2 Tokoh Besar Islam

BACA JUGA: 10 Mitos Cepat Dapat Jodoh, Salah Satunya Harus Berdoa di Malam Jumat Kliwon

Di luar mitos pohon kelengkeng, pohon ini menghasilkan buah kelengkeng segar dan bagus bagi kesehatan tubuh. Selain itu, pohon kelengkeng dapat mengeluarkan oksigen dan menyerap karbondioksida di lingkungan sekitar.

Manfaat yang terakhir, tentu pohonnya dapat memberikan suasana adem dan sejuk. Kalian bakal betah jika menanam pohon kelengkeng ini depan rumah.

Sumber: