Review TCL 43Q725 Resolusi 4K QLED TV, Smart TV Layar 43 Inch yang Bisa untuk Video Call dan Kontrol Lampu

Review TCL 43Q725 Resolusi 4K QLED TV, Smart TV Layar 43 Inch yang Bisa untuk Video Call dan Kontrol Lampu

Tampilan dari smart TV TCL 43Q725--Tangkap layar YouTube AD Review

Radartegal.id- Wah ternyata bukan smartphone saja yang bisa untuk video call yah, kini televisi pintar juga bisa lho. Yang penasaran yuk kita lihat review TCL 43Q725.

 

Review TCL 43Q725 sangat bikin penasaran nih. Karena di televisi pintar ini kaya akan fitur salah satunya seperti bisa untuk video call, kontrol lampu dan kontrol cctv.

 

Lantas apakah televisi ini benar-benar unggul dan layak untuk dibeli? Untuk membantu Anda mempertimbangkannya maka dari itu kami telah berikaan review TCL 43Q725 di dalam artikel ini.

 

Dikutip dari kanal YouTube AD Review, berikut ini review TCL 43Q725 selengkapnya:

BACA JUGA:Punya Resolusi 8K? Bagaimana Spesifikasi Smart TV Samsung QN800C Neo QLED Layar 65 Inci

BACA JUGA:Spesifikasi Smart TV Samsung Tizen AN85C Resolusi 4K Layar 75 Inci Didukung Fitur Motion Xcelerator Turbo+

Review TCL 43Q725

Paket penjualan:

 

  • 1 smart TV TCL 43Q725

  • 2 buah stand TV

  • Remote control 

  • Kabel power beserta baterai

  • Kabel AV

  • Kartu garansi

  • Buku panduan

 

Untuk unboxing pertama kalinya kalau kita lihat dari boxnya terdapat logo Q dan tertulis 4K TCL QLED TV. Terus untuk pasang stand-nya sangat mudah, cukup gunakan obeng saja dan TV bisa langsung dinyalakan.

 

Saat dicoba dinyalakan terdapat logo TCL dan langsung muncul tampilan khas Google TV. Kemudian tampilannya terdapat berbagai macam rekomendasi konten, saran aplikasi untuk konten streaming yang tentunya memudahkan pengguna saat kebingungan ingin mencari tontonan.

 

Untuk panel notifikasi kini lebih keren lho salah satunya ada info cuaca, info input gambar dan terdapat shortcut ke setting. Saat dicoba scrol untuk menjelajah menu tidak ada kendala apapun dan tidak lemot.

 

Review TCL 43Q725 selanjutnya kita lihat dari segi desainnya bagus full screen dengan material frame metal dan warnanya dominan hitam. Kecuali pada bagian bawah terdapat aksen metaliknya yang menjadikan televisi ini tampak premium.

BACA JUGA:Didukung Dolby Atmos dan Dolby Vision, Smart TV TCL 50A20 Jadi Televisi Murah yang Layak Dimilik

BACA JUGA:11 Nilai Plus TV Sony Bravia XR A90J, TV yang Menunjang Aktivitas dengan Performa Tingginya

Nah pada bagian port-nya ada HDMI, AFC, LAN, antena, digital audio out, HDMI service, USB 3 port AV in, headset. Untuk HDMI nya sudah 2.1 jadi cocok banget buat main game.

 

Lalu review TCL 43Q725 pada remote bawaanya desainnya simpel dan seperti televisi modern dengan tidak terlalu banyak tombol. Ada juga tombol shortcut untuk membuka aplikasi streaming populer seperti Netflix, YouTube, Prime Video dan tombol Google Assistant.

 

Pengguna juga bisa menggunakan fitur Google Assistant tidak perlu menggunakan remote control. Karena didalamnya ada fitur handsfree voice control 2.0, jadi cukup menggunakan suara untuk mencari konten.

 

TCL 43Q725 memiliki tampilan warna yang sangat bagus dan menampilkan detail gambar yang lebih tajam. Dengan volume warnanya hingga 100% dan lebih dari satu miliar warna.

BACA JUGA:Ulasan Spesifikasi Smart TV Samsung The Frame QLED yang Menawarkan 1 Miliar Warna Mirip Bingkai Foto

BACA JUGA:Cara Mengubah TV Biasa Jadi Smart TV, Pakai Alat Kecil Ini Auto jadi Canggih

Untuk resolusinya 4K tampak lebih hidup dan saat dicoba menonton olahraga gambarnya tampak lebih halus tidak ada patah-patah saat gambar dengan gerakan yang cepat. Kalau kualitasnya suaranya tidak main-main, tapi dari segi bass-nya kurang nendang.

 

Nah yang menarik dari TCL 43Q725, jika kamu memiliki cctv bardi bisa untuk membantu langsung di TV ini. Kamu juga bisa video call pakai aplikasi Google Duo di TV ini lho.

 

Selain cctv bardi buat kamu yang menggunakan lampu bardi juga bisa menghidupkan dan kontrol warnanya lewat smart TV ini. TV ini juga support kalau dipasang webcam.

 

Jika kamu tertarik untuk membeli TCL 43Q725 dibanderol sekitar Rp 5.499.000 jutaan. Demikian pembahasan mengenai review TCL 43Q725, semoga bermanfaat.

Sumber: youtube