Jadi Momentum Perhatikan Keluarga, Pj Gubernur Jateng Singgung Gerakan Kembali ke Meja Makan

Jadi Momentum Perhatikan Keluarga, Pj Gubernur Jateng Singgung Gerakan Kembali ke Meja Makan

SAMBUTAN- Gerakan Kembali ke Meja Makan disinggung Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat di Balai Diponegoro, Kodam IV/Diponegoro, Semarang. -Istimewa-Radartegal.disway.id

"Di tengah kesibukan berkerja, sempatkan waktu tertentu untuk komunikasi dan duduk bersama keluarga," kata dia.

Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo menyatakan, manfaat gerakan Kembali ke Meja Makan ini sangat banyak. Sebab, orang tua sering kehilangan waktu  berbicara dengan anak-anaknya. 

"Anak-anak sudah banyak dengan caranya sendiri, hidupnya sendiri, sehingga susah untuk berkomunikasi. Salah satu cara adalah kembali ke meja makan, sehingga bisa bertemu dan berbagi rasa di situ," katanya.

Melalui gerakan Kembali ke Meja Makan ini, anak dan anggota keluarga bisa curhat atau sekadar mengobrol. Sekaligus dapat mengontrol gizi. 

BACA JUGA: 1,4 Juta Balita Stunting di Jawa Tengah Sudah Diintervensi, Pj Gubernur Diminta Tancap Gas

BACA JUGA: ASN Nekat Langgar Netralitas pada Pilkada, Pj Gubernur Jateng Bakal Tindak Tegas

Sebab sekarang anak-anak banyak yang lebih nyaman makan di luar bersama teman-temannya daripada dengan keluarga sendiri.

"Gerakan ini merupakan ikhtiar untuk mengembalikan peran keluarga, tanpa ikhtiar kita akan berat ke depannya," ujar Hasto.

Kegiatan Sarapan Bergizi Keluarga melalui Gerakan Kembali ke Meja Makan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tingkat nasional yang dipusatkan di Kota Semarang pada 27-29 Juni 2024. (*)

Sumber: